Laga Indonesia vs Filipina Bakal Sepi Penonton, Kalaupun Ada Niatnya…

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), piala dunia u-20
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pertandingan Indonesia vs Filipina yang dijadwalkan pada Minggu (25/11/2018) mendatang dipastikan bakal sepi penonton. Pasalnya, Tim Garuda sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018.


Kegagalan Indonesia ke semifinal dipastikan setelah Filipina bermain imbang lawan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018) malam. Hasil yang membuat Indonesia tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin dua negara tersebut.

Kepastian tersingkirnya Indonesia ini memantik amarah publik. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi kembali jadi sasaran. Beberapa saat usai laga Filipina kontra Thailand, tanda pagar #EdyOut jad trending topik di twitter.

BACA JUGA:


Catatan Prestasi Indonesia di Piala AFF: Edisi 2018 Kegagalan Keempat Tembus Semifinal

Klasemen Grup B Piala AFF: Perebutan Tiket Semifinal Ketat, tapi Indonesia Sudah Tidak Dihitung

Wasssalam..Filipina Vs Thailand Seri, Indonesia Dipastikan Tersingkir

Pecinta bola Indonesia menuding Edy Rahmayadi yang rangka jabatan jadi biang kegagalan Tim Garuda. Edy, seperti diketahui selain menjabat Ketum PSSI juga merupakan Gubernur Sumatera Utara. Ia juga masuk dalam jajaran petinggi PSMS Medan.

Ini bukan kali pertama tagar #EdyOut ramai di sosial media. Pada laga perdana Piala AFF 2018 ketika Indonesia takluk 0-1 dari Singapura hastag ini juga jadi trending.

#edyout, edy rahmayadi, ketua pssi, timnas indonesia, piala aff
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Bahkan sejumlah superter yang hadir di Singapore National Stadium menggemakan protes ‘Edy Out, Edy Out’.

Dan kini, setelah Indonesia benar-benar dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF untuk kali keempat sepanjang sejarah, membuat kemarahan publik kembali memuncak terhadap Edy Rahmayadi.