Jajal UEA, Timnas U-19 Indonesia Berharap Banyak pada Suporter

ILUSTRASI - Suporter timnas Indonesia U-19 saat memberikan dukungan pada tim tercintanya (jpnn.com)
ILUSTRASI - Suporter timnas Indonesia U-19 saat memberikan dukungan pada tim tercintanya (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga krusial menghadapi Uni Emirat Arab di laga pamungkas fase Grup A, Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10/2018) malam WIB.


Di pertandingan nanti, skuat besutan Indra Sjafri tentu harus menang untuk mengamankan satu tiket tersisa ke fase berikutnya, terlebih jika Qatar menelan kekalahan atas Taiwan.

Meski skenario tersebut terbilang berat, mengingat Qatar juga mengincar dan berpeluang besar melenggang ke babak berikutnya, namun bukan tak mungkin Garuda Nusantara bisa melewati lubang jarum asalkan mampu bermain spartan sebagaimana saat mereka menghadapi Qatar, kemarin.

Pelatih Timnas U-19 Indonesa, Indra Sjafri pun mengharapkan dukungan penuh suporter tanah air untuk memadati stadion di laga nanti.


“Saya harap stadion penuh saat kami menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir grup A,” tutur Indra Sjafri.

Dukungan suporter, ungkap dia akan menjadi penambah motivasi Egy Maulana Vikri dan koleganya untuk tampil spartan sebagaimana mereka tunjukkan saat menghadapi Qatar.

Meski akhirnya harus menyerah dengan skor dramatis 5-6, namun perjuangan Indonesia patut mendapatkan acungan jempol karena mampu mengejar ketertinggalan dari 1-6.

“Kami akan terus berjuang dan semoga suporter tetap mendukung perjuangan timnas. Kami akan berjuang hingga titik darah terakhir. Semoga lawan UEA, stadion penuh,” ujarnya penuh harap.

“Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan,”imbuhnya.

(jpc/qur/pojoksatu)