Giliran Sanksi 3 Legiun Asing Persib Bandung Juga Kena Revisi

Ezechiel N'Douassel jadi top skor sementara Go-Jek Liga 1 2018 (liga-indonesia.id)
Tiga legiun asing Persib Bandung mendapat sanksi dari Komdis PSSI yang direvisi (liga-indonesia.id)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Komdis PSSI melakukan revisi terhadap sanksi ketiga pemain asing Persib Bandung, yakni Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman dan Bojan Malisic.


Revisi atas sanksi tersebut terkait kapan dimulai diberlakukannya sanksi tersebut, baik untuk Ezechiel, Bauman maupun Malisic.

Bauman mendapatkan sanksi dua pertandingan yakni dimulai saat berjumpa Persipura Jayapura (15/10) dan Persebaya Surabaya (20/10). Namun, dia tetap tak boleh main saat melawan Madura United (9/10) pada pekan 24 karena akumulasi kartu kuning.


Komdis PSSI Revisi Sanksi Tiga Penggawa Macan Kemayoran

Sedangkan untuk Bojan yang terkena empat larangan bermain juga mengalami perubahan. Dari yang awalnya mulai berlaku melawan Persipura (15/10) dimajukan jadi saat Persib menghadapi Madura United (9/10).

Perubahan hukuman juga terjadi kepada Ezechiel N’Douassel yang dihukum lima laga. Striker asal Chad itu awalnya baru akan absen saat lawan Persipura, tetapi dimajukan menjadi saat menghadapi Madura United.

Perubahan keputusan atas sanksi Komdis PSSI itu tertuang dalam surat bernomor 136A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Ezechiel, 137A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Bauman, dan 138A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Bojan. Tercantum bahwa hukuman larangan bermain mengalami perubahan.

Selain revisi sanksi atas pemain Persib Bandung, Komdis PSSI juga melakukan revisi sanksi pada tiga pemain Persija Jakarta, juga sama terkait soal kapan sanksi itu mulai diberlakukan.

(jpc/qur/pojoksatu)