Komdis PSSI Revisi Sanksi Tiga Penggawa Macan Kemayoran

pssi, sanksi fifa, fifa
Induk sepakbola Indonesia, PSSI (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Komisi Disiplin PSSI melakukan revisi atas hukuman sanksi yang dijatuhkan pada tiga pemain Persija Jakarta, yakni Ismed Sofyan, Sandi Sute dan Renan da Silva.


Revisi atas sanksi itu sendiri berkaitan dengan mulai diberlakukannya sanksi dilarang bermain kepada ketiga penggawa Macan Kemayoran itu.

Sandi Sute misalnya, dari sanksi tiga kali larangan main yang akan dimulai saat timnya menghadapi Madura United pada 14 Oktober 2018 dimajukan ke laga Persija kontra Perseru Serui pada 8 Oktober 2018.


Ismed Sofyan - Kapten Persija Jakarta (jawapos.com,)
Ismed Sofyan – Kapten Persija Jakarta (jawapos.com,)

Senada, hukuman tiga pertandingan kepada Ismed mulai berlaku dalam laga kontra Madura United, termasuk sanksi untuk Renan Silva. Hukuman dua laga bagi Renan yang awalnya dimulai saat melawan Madura United (14/10) diubah di laga Persija melawan Perseru pada 8 Oktober nanti.

Sanksi yang diberikan kepada ketiga pemain Persija itu sendiri dijatuhkan Komdis PSSI dalam pertandingan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB.

Pertandingan itu sendiri penuh dengan insiden. Selain menjatuhkan banyak sanksi untuk pemain kedua tim, seorang suporter Persija bernama Haringga Sirla (23) tewas di sekitar area stadion sebelum pertandingan setelah dikeroyok oknum Bobotoh.

Atas insiden tersebut, Persib Bandung pun mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI, di antaranya larangan bermain di Bandung dan pulau Jawa serta tanpa penonton hingga akhir musim dan pertengahan musim depan.

(jpnn/qur/pojoksatu)