Main Laga Kandang di Stadion Manapun, Persija Selalu Siap!

Stefano Cugura Teco - Pelatih Persija Jakarta (jawapos.com)
Stefano 'Teco' Cugura - Mantan pelatih Persija Jakarta yang kini menjadi pelatih Bali United (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persija Jakarta akan melakoni laga kandang di luar kota menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018.


Pasalnya, Macan Kemayoran belum bisa menggunakan Stadion Patriot Bekasi sebagai homebase karena stadion yang dekat dengan Jakarta itu sedang dalam masa perbaikan usai dijadikan salahsatu venue Asian Games 2018.

Rencananya, skuat besutan Stefano Cugurra Teco akan menjamu tim promosi itu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada 18 September mendatang.

Mengungsi Lagi, Persija: Semoga ini yang Terakhir!

Pelatih Persija Jakarta, Stefano “Teco” Cugurra mengaku tidak mempermasalahkan lokasi pertandingan yang akan dilakoni timnya.


Ditegaskannya, Ismed Sofyan dan koleganya selalu siap bermain dimanapun, meski harus hijrah di laga kandang mereka.

“Tidak masalah walau kami harus bermain di Bantul. Kami siap. Pemain juga harus punya semangat dan penuh konsentrasi. Jika itu dilakukan, saya yakin tidak masalah,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pihaknya, sebut Teco lebih fokus memersiapkan timnya jelang pertandingan tersebut.”Jika ingin menang, tim harus fokus sejak di latihan,” katanya.

“Tapi sementara ini, kami akan membuat program yang baik seperti recovery, taktik, maupun teknik. Jika semua itu dilakukan dan ditambah kerja keras, pastinya pemain lebih siap di laga tersebut,” imbuhnya.

Sebelum menghadapi PSIS, Persija memang sudah beberapa kali menggelar laga kandangnya di Stadion Sultan Agung, namun pihak manajemen Persija bertekad pertandingan tersebut menjadi laga kandang terakhir yang diadakan jauh dari Jakarta.

(jpc/qur/pojoksatu)