Statistik Semifinal Piala AFF U-16 2018: Indonesia Tampil Elok, Malaysia Terseok-seok

piala aff u-16, vietnam vs indonesia, timnas indonesia u-16
Timnas Indonesia U-16 (jawapos.com)

POJOKSATU.id, SIDOARJO – Laga sarat gengsi akan tersaji di babak semifinal kedua Piala AFF U-16 2018  yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia U-16 di Stadion Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB.


Garuda Asia sendiri memiliki bekal positif usai berjaya di fase Grup A dengan melumat semua lawan-lawannya.

Skuat besutan Fakhri Husaini itu mengumpulkan poin sempurna 15 dari lima kemenangan atas Myanmar, Filipina, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja.

Sementara Malaysia U-16, tampil terseok-seok di fase Grup B sebelum akhirnya sukses menyegel satu tiket ke semifinal sebagai runner up mendampingi Thailand.


Meski kerap dihantu menuai hasil minor setiap jumpa Malaysia, namun dari catatan statistik ini, timnas U-16 tentu memiliki peluang untuk meneruskan tren kemenangannya dengan melaju ke final untuk jumpa pemenang Thailand kontra Myanmar.

Sebagai perbandingan, Indonesia mencatat hasil sempurna di fase grup. Mereka punya catatan memasukkan dan kemasukan yang apik, yakni dengan 21 kali memasukkan bola ke gawang lawan dan hanya tiga kali kebobolan. Bahkan, di dua laga terakhir Indonesia sukses mencatatkan cleansheet.

Sementara itu, Malaysia adalah tim yang terseok. Harimau Malaya sempat terluka dan nyaris tak bisa lolos ke semifinal. Namun, mereka beruntung mampu mengandaskan Laos di laga pamungkas fase grup sekaligus laga penentu.

Berikut catatan pertandingan antara Malaysia U-16 dan timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan grup:

Timnas Indonesia U-16:

Indonesia 8-0 Filipina

Myanmar 1-2 Indonesia

Vietnam 2-4 Indonesia

Indonesia 3-0 Timor Leste

Kamboja 0-4 Indonesia

Malaysia U-16

Thailand 2-1 Malaysia

Malaysia 6-1 Brunei

Malaysia 4-0 Singapura

Laos 0-1 Malaysia

(jpnn/qur/pojoksatu)