Ternyata Bojan Malisic (Awalnya) bukan Bek, tapi …

persib, persib bandung, go-jek liga 1
Bojan Malisic - Bek Persib Bandung (persib.co.id)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Bek Persib Bandung, Bojan Malisic sejauh ini mampu menjalankan perannya dengan optimal.


Penggawa Maung Bandung asal Serbia itu bahkan turut membantu mengantarkan Persib Bandung ke puncak klasemen sebagai juara paruh musim Go-Jek Liga 1 2018.

Skuat besutan Mario Gomez itu kini bertengger di papan atas dengan raihan 32 poin, dengan catatan tim dengan kebobolan paling sedikit, yakni 16 gol.

Statistik ini tentu menunjukkan jika Mali sukses menjalankan tugasnya sebagai benteng pertahanan Persib Bandung.


Mali mampu tampil konsisten mengawal pertahanan timya selama putaran pertama. Bahkan, ia tak tergantikan dan tak pernah absen dalam 17 laga selama putaran pertama.

Namun, ternyata Mali mengaku ia sebenarnya tak pernah berniat untuk menjadi seorang bek. Ia bahkan mengaku saat remaja atau saat ia mengawali karier profesionalnya, sang pemain adalah seorang striker.

“Saat remaja, ketika masih di akademi saya bukanlah bek. Jujur saja, tidak yang tertarik dengan posisi itu. Dulu saya adalah seorang striker,” katanya lewat laman resmi klub.

“Sebagai anak muda, semua pemain tentu sangat berhasrat untuk bisa mencetak gol (striker), begitupun dengan saya,” ucapnya.

Namun, sebut Mali, seiring perjalanan kariernya, di perjalanan sang pelatihnya melihat dirinya ternyata lebih cocok bermain di belakang (bek).

“Akhirnya mereka menempatkan saya di posisi bertahan. Mungkin karena melihat postur yang saya miliki. Saya pun nyaman dan bermain di posisi bek sampai sekarang,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)