Timnas Malaysia U-16 Minta Maaf Soal Ulah Pemainnya Pasang Bendera Indonesia Terbaik

Raja Azlan Raja So’ib - Asisten pelatih Timnas Malaysia U-16 (jawapos.com)
Raja Azlan Raja So’ib - Asisten pelatih Timnas Malaysia U-16 (jawapos.com)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Asisten pelatih timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Raja So’ib angkat suara terkait ulah salahsatu pemainnya yang memajang bendera Indonesia secara terbalik di akun media sosial beberapa waktu lalu.


“Sebenarnya secara personal kami pun tidak tahu (tentang unggahan itu). Apa yang kami temukan, si pemain memang mengaku membuat kesalahan. Dia unggah bendera yang salah,” ucap Raja Azlan di Surabaya, Sabtu (28/7/2018).

Azlan mengaku pihaknya baru mengetahui persoalan tersebut setelah ramai di lini masa. “Saya mendapat informasi dia unggah bendera yang salah, yakni Polandia. Saya pun tidak tahu akan hal itu. Saya juga belum bertemu lagi dengan pemain tersebut,” ucapnya.

Screnshot pemain Malaysia U-16 soal bendera Indonesia via jawapos.com
Screnshot pemain Malaysia U-16 soal bendera Indonesia via jawapos.com

Azlan memastikan jika unggaha yang telah memicu kemarahan publik tanah air itu telah dihapus oleh si pemain.


“Sebagai pelatih saya meminta maaf apa yang telah dilakukan pemain saya. Sebenarnya tidak ada niat. Dia hanya salah input bendera negara saja,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, salahseorang penggawa timnas Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq memajang bendera Indonesia secara terbalik di instastory-nya beberapa waktu lalu.

Dia memasang gambar bendera Indonesia dengan posisi terbalik disertai kata-kata. “AFF U-16 Wish Us luck. Off to (bendera Polandia),” tulis Amirul.

Entah disengaja atau ketidaktahuan soal bendera, apa yang dilakukan pemain ini sontak memicu amarah publik tanah air.

Tindakannya itu tentu sangat disayangkan, terlebih bisa menyulut tensi panas jika Indonesia bentrok dengan Malaysia di atas itu nanti.

Timnas U-16 Malaysia sendiri memang tak satu grup dengan Indonesia. Mereka berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

Sedangkan Indonesia yang bertindak selaku tuan rumah terhimpun di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

(jpc/qur/pojoksatu)