Takluk di Kandang Ayam Kinantan, Juku Eja Gagal Jadi Juara Paruh Musim

psms medan vs psm makassar
PSM Makassar takluk 1-3 di markas PSMS Medan, Stadion Teladan, Senin (23/72018) malam. (@liga1match)

POJOKSATU.ID, MEDAN – PSM Makassar secara mengejutkan takluk di markas tim juru kunci, PSMS Medan. Pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-17, Juku Eja bertekuk lutut 1-3 dari Ayam Kinantan di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018) malam.


Pada pertandingan ini, pelatih anyar PSMS Medan melakukan perubahan strategi dengan memainkan tiga bek tengah, lalu menumpuk lima gelandang. Sementara Wilfried Yessoh tetap berduet dengan Antoni Putro Nugroho di lini depan.

Dari kubu tim tamu, Robert Rene Alberts tidak banyak melakukan perubahan. Dengan formasi 4-3-3, M Rahmat dan Zulham Zamrun, menemani Bruce Djite sebagai juru gedor.

Pertandingan PSMS kontra PSM Makassar sendiri sempat tertunda 35 menit. Pasalnya, pencahayaan kurang disebabkan lampu di tribun utara sempat tidak menyala.


Guardiola Minta Man City Rekrut Pemain Incaran Mourinho

Laga yang sejatinya harus dilangsungkan pukul 19.00 WIB, harus tertunda hingga pukul 19.35 WIB setelah masalah tersebut diatasi pengelola stadion.

Pendukung tuan rumah sempat dibuat terkejut oleh gol M Rahmat pada menit 9. Berawal dari serangan balik cepat, Rizki Pellu mengirim umpan silang ke mulut gawang.

M Rahmat menyambut dengan sundulan yang arah bola dipantulkan ke tanah sehingga membuat Abdul Rohim terkecoh dan tak kuasa mencegah bola masuk ke gawangnya. 1-0 PSM memimpin.

Namun keunggulan PSM hanya berumur tiga menit. Kapten PSMS, Legimin Raharjo menyamakn skor lewat tendangan dari luar kotak penalti. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persija Akan Kedatangan Pemain Asing Lagi, Siapa yang Terdepak!

Selepas jeda, kedua tim tetap memamerkan permainan terbuka. PSMS yang butuh kemenangan untuk keluar dari zona merah akhirnya berbalik unggul pada menit 77 dair titik putih.

Reinaldo Lobo yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper PSM, Syaiful. PSMS berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, PSM terus bersaha mengejar ketinggalan. Namun justru kubu tuan rumah yang mampu menggandakan keunggulan pada injury time, kembali lewat Legimin Raharjo. PSMS pun menang dengan skor mencolok 3-1.

Hasil ini membuat PSM dipastikan gagal menjadi juara paruh musim setelah hanya mampu menyelesaikan putaran pertama Liga 1 di posisi kedua dengan 28 poin. Sama dengan koleksi Barito Putera di puncak klasemen namun PSM kalah selisih gol.

Alasan PSMS Medan Depak Dilshod Sharofetdinov

Sementara bagi PSMS, kemenangan ini memang belum membuat status juru kunci lepas. Tapi donasi tiga poin akan memberi motivasi tinggi bagi PSMS untuk meninggalkan zona merah pada paruh kedua nanti.

PSMS masih di peringkat 18 dengan 18 poin, hanya terpaut satu poin dari Perseru Serui di peringkat 15.

Susunan Pemain

PSMS Medan (3-5-2)
Abdul Rohim; Muhammad Robby, Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah; Firza Andika, Fredyan Wahyu, Abdul Azis, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo; Wilfried Yessoh, Antoni Putro Nugroho

Pelatih : Peter Butler

PSM Makassar (4-3-3)
Syaiful; Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Steven Renaud Paulle; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Zulham Zamrun, Bruce Djite, M Rahmat

Pelatih : Robert Rene Aberts

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)