PSM Menang Tipis, Rizky Pellu Kirim Persebaya ke Zona Degradasi

jadwal pekan ke-17 liga 1, jadwal, liga 1
PSM Makassar. (Liga-Indonesia.id)

POJOKSATU.ID, MAKASSAR–PSM Makassar meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018) malam. Gol Rizky Pellu jadi pembeda pada laga ini.


Kemenangan ini membuat PSM tetap bertahan di puncak klasemen Liga 1 dengan 24 poin. Juku Eja menggusur Barito Putera ke peringkat kedua yang sempat berkuasa setelah mengalahkan Sriwijaya FC kemarin malam.

Sementara itu, Persebaya yang pekan sebelumnya menempati perngkat 13 kini terseret ke zona degradasi. Bajul Ijo turun ke posisi 16 atau masuk zona degradasi masih dengan 14 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni.

Bidik Tite, Real Madrid Ganggu Konsentrasi Timnas Brasil!

Duel di Andi Mattalatta sendiri berlangsung dalam tensi tinggi. Dua tim era Perserikatan ini memang cukup lama tak bertemu. Terakhir kali, kedua tim bersua pada Indonesia Super League (ISL) 2010.


Saat itu, Persebaya yang berlaku sebagai tuan rumah mampu mempecundangi PSM dengan skor 2-0.

Begitu wasit Oki Dwi Putra meniup pluit tanda dimulainya laga, kedua tim langsung memainkan sepak bola menyerang.

PSM yang tampil di depan puluhan ribu The Maczman tampil agak dominan. Marc Klok sempat membahayakan gawang yang dijaga Persebaya yang dikawal kiper Miswar Saputra.