Pecundangi Persija, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1

barito putera vs persija jakarta, liga 1, barito putera, klasemen liga 1
Gelandang serang Barito Putera, Rizky Pora. (liga-indonesia.id)

POJOKSATU.ID, BANJARMASIN–Barito Putera mendulang poin penuh kala menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) malam WIB. Kemenangan 2-1 membuat Laskar Antasari memuncaki klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-11.


Maski tampil di kandang sendiri, Barito Putera kalah dominan dalam hal penguasaan bola. Meski demikian, Persija tampak kesulitan membongkar pertahanan anak asuh Jacksen F Tiago.

Justru Barito yang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit 24. Berawal dari tendangan bebas Rizky Pora, Dandi Maulana sukses menyontek bola di depan gawang Persija. 1-0 Barito unggul lebih dulu.

Keunggulan Barito Putera ini bertahan hingga babak pertama usai.


PSM Bungkam Madura United Dua Gol tanpa Balas

Memasuki paruh kedua, dominasi Persija masih berlanjut. Sementara Barito kerap menghadirkan prahara di area pertahanan Macan kemayoran.

Bahkan pada menit 63, Barito menggandakan keunggulan. Berawal dari penetrasi Nazar Nurzaidin dari sisi kiri pertahanan Persija, diakhiri dengan umpan silang.

Paulo Sitanggang yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudah melepaskan tendangan voli untuk menaklukkan Daryono. 2-0 Barito menjauh.

Skuat Piala Dunia 2018, Grup G: Belgia, Panama, Tunisia dan Inggris

Persija akhirnya mendapat gol hiburan di masa injury time lewat tendangan penalti bomber andalannya Marko Simic. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga.

Kemenangan yang membuat Barito Putera memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin menggusur Persipura Jayapura yang terlempar ke peringkat 3, usai ditahan imbang Persebaya Surabaya.

Sementara Persija kini tercecer ke peringkat 11 dengan 13 poin setelah menelan tiga kekelahan dalam empat laga terakhir.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)