Kalah di Derby Jatim, Pelatih Arema FC Bilang Begini

arema fc vs persebaya, arema fc, persebaya surabaya, go-jek liga 1
Laga Arema FC vs Persebaya yang semula dijadwalkan Mingu (30/9/2018) resmi ditunda. (dok. liga-indonesia.id)

POJOKSATU.ID, SURABAYA–Arema FC menelan kekalahan keempatnya di Gojek Liga 1 musim 2018. Bentrok lawan tim sesama Jawa Timur, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018), Singo Edan takluk 0-1.


Meski takluk di Derby Jatim, pelatih Arema FC, Joko Susilo tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Pasalnya, Johan Alfarizi dkk sudah memberikan perlawanan sengit terhadap Persebaya yang mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu Bonek.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengatakan kalau kekalahan ini lebih karena ketidakberuntungan. Sepanjang laga, ditengah tekanan Bonek, tim Singo Edan menunjukkan semangat untuk meraih poin.


Joko Susilo mengatakan tidak mudah bermain dengan tekanan begitu tinggi dari suporter yang jumlahnya mencapai puluhan ribu. Dibutuhkan mentalitas yang kuat.

Penyerang Andalan Juventus Jadi Terget Utama Bayern Muenchen

Namun demikian Arema tetap harus merasakan kekalahan. Dan, itu bisa diterima tim pelatih Singo Edan.

“Soal teror di lapangan itu bagus, karena situasi macam ini jarang didapat. Apalagi stadion dengan kapasitas besar seperti ini,” kata Joko Susilo.

Namun demikian Joko Susilo menyayangkan adanya aksi lemparan yang dilakukan oknum penonton. “Tidak boleh seperti ini terus. Rivalitas pertandingan hanya 90 menit, setelah itu selesai,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Kekalahan ini sendiri membuat Arema belum beranjak dari zona degradasi. Mereka menempati peringkat 17 dengan 5 poin hasil dari hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)