Prediksi Persebaya Vs Arema FC: Tensi Tinggi Derby Jatim

persebaya vs arema fc, derby jatim, gojek liga 1, persebaya surabaya, arema fc
Arema FC melaju ke babak final Piala Gubernur Kaltim 2018 usai menekuk Persebaya dengan skor meyakinkan 2-0 (@aremaofficial/twitter)

POJOKSATU.ID, SURABAYA–Laga sengit diprediksi bakal tersaji kala Persebaya Surabaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5/2018) sore ini. Tajuk Derby Jatim menjadi jaminan tingginya tensi pertandingan pekan ketujuh Gojek Liga 1.


Rivalitas kedua tim tak cuma ada di dalam lapangan, namun juga sampai kepada suporter. Terbukti dari 50 ribu lembar tiket yang dijual oleh panitia pelaksana pertandingan sudah ludes.

Panpel yang sudah melakukan penjualan sejak beberapa hari lalu harus menggunakan strategi khusus agar tidak terjadi praktek percaloan. Bagi yang sudah membeli tiket, jarinya akan dicelupkan ke tinta.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan timnya sudah siap untuk menghadapi penuh gengsi di Jawa Timur itu. Apapun yang terjadi para pemain diminta untuk bekerja keras.


Jadwal Liga 1 Pekan ke-7: Persebaya Kontra Arema, Persipura Jamu Borneo FC

“Kami siap untuk pertandingan ini. Harus kerja keras agar dapat tiga poin,” kata Alfredo Vera.

Sementara tekanan dari suporter tuan rumah dipastikan bakal membuat mental pemain Arema FC terganggu. Asisten pelatih Milan Petrovic pun sudah menginstruksikan kepada Dendi Santoso dan kawan-kawan untuk fokus ke lapangan.

“Saya menekankan kepada pemain supaya mereka tidak terpengaruh kondisi di luar lapangan. Mungkin bakal ada intimidasi, tapi pemain harus fokus di lapangan,” ujar Petrovic.

Sayangnya, dalam melakoni pertandingan penting seperti ini Arema FC harus kehilangan dua pemain andalan. Arthur Cunha dan Joko Ribowo tidak masuk dalam daftar nama pemain yang dibawa ke Surabaya.