Bekuk Arema FC, Persebaya Menangi Superderby Jatim

arema fc vs persebaya, arema fc, persebaya surabaya, go-jek liga 1
Laga Arema FC vs Persebaya yang semula dijadwalkan Mingu (30/9/2018) resmi ditunda. (dok. liga-indonesia.id)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Persebaya Surabaya sukses mengamankan poin penuh di laga kandang mereka setelah menang tipis 1-0 atas Arema FC di lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-7 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5/2018) petang WIB.


Gol semata wayang Bajul Ijo disarangkan Misbakun Solihin di paruh kedua menit 83 setelah menguasai bola liar di dalam kotak penalti lawan.

Dengan hasil positif ini, skuat besutan Angel Alfredo Vera pun sukses merangsek ke peringkat ketiga papan klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari tiga kemenangan, tiga bermain imbang dan sekali menelan kekalahan.

Sementara Singo Edan masih tertahan di papan bawah di urutan 17 dengan raihan 5 poin dari sekali menang dua kali bermain imbang dan empat kali menelan kekalahan.


Permainan sarat gengsi itu sendiri berlangsung sengit dan  ketat sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai.

Wasit bahkan harus mengeluarkan tujuh kartu kepada para pemain kedua tim dan dua diantaranya diberikan masing-masing untuk pemain Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Tampil dihadapan militansi Bonek Mania, tuan rumah langsung tampil menyerang sejak menit awal untuk mencuri gol.

Namun, rapat dan disiplinnya barisan pertahanan Singo Edan membuat upaya Robertino Pugliara dan kawan-kawan gagal berbuah hasil.

Memasuki menit 11 Pahabol nyaris membuka gol untuk Persebaya setelah melakukan aksi individu di dalam kotak terlarang Arema FC.

Namun, sepakan datarnya hanya meluncur tipis di samping luar gawang Arema FC yang dikawal Rusdiana.

Berulang kali Pahabol mampu membuka peluang namun hingga turun minum belum tercipta satu pun gol ke gawang kedua tim.

Memasuki paruh kedua, Persebaya kembali coba menekan, namun lagi-lagi kandas saat bola memasuki wilayah pertahanan skuat besutan Joko Susilo itu.

Sedangkan tim tamu sendiri sempat beberapa kali mengancam gawang Persebaya lewat sebuah skema serangan balik yang cepat.

Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Misbakun Solihin sukses mengoyak jala Arema FC di menit 83.

Gol tercipta diawali dengan umpan silang Pugliara yang salah diantisifasi pemain belakang lawan. Bola liar pun jatuh di kaki pemain pengganti itu untuk kemudian tak menyia-nyiakan waktu langsung melesakkan tendangan ke arah gawang.

Gol Misbakun pun sontak membuat seisi stadion bergemuruh, terlebih setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai untuk kemenangan tuan rumah.

(qur/pojoksatu)