Superderby Jatim, Arema FC Tak Gentar Tampil Dihadapan Bonek Mania

Jumpres jelang laga Persebaya vs Arema FC (jawapos.com)
Jumpres jelang laga Persebaya vs Arema FC (jawapos.com)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Arema FC akan melakoni laga sengit penuh gengsi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menghadapi tuan rumah, Persebaya Surabaya, Minggu (8/5/2018) sore WIB.


Laga bertajuk ‘Superderby Jatim’ di lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-7 itu sendiri diprediksi akan berlangsung sengit dalam tensi tinggi karena mempertemukan dua tim dengan sejarah rivalitas yang kuat.

Oleh karena itu, bagi kubu Singo Edan, menghadapi laga tersebut tak sekedar persiapan teknik dan strategi juga menyangkut mentalitas para pemainnya.

Pasalnya, skuat besutan Joko Susilo dipastikan akan menghadapi teror sepanjang pertandingan dari pendukung militan tuan rumah, Bonek Mania.


Namun demikian, Joko menegaskan sudah mempersiapkan mental pasukannya untuk menghadapi laga tersebut.

“Persiapan untuk menghadapi pertandingan lawan Persebaya adalah mental. Itu yang utama,” kata Gethuk panggilan akrab Joko.

Gethuk memprediksi, tuan rumah akan mendapatkan dukungan penuh suporter yang akan memadati stadion.

“Kami sudah saksikan bagaimana animo penonton, begitu banyaknya, dan kami suka dengan itu. Kami perlu lebih untuk mempersiapkan mental,” katanya.

Arema FC sendiri sepertinya telah menemukan ritme permainan terbaiknya kembali setelah di awal musim terseok-seok dan terdampar di papan bawah.

Terbaru, mereka sukses menumbangkan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

“Alhamdulillah progres tim kami semakin bagus. Semoga pertandingan besok kami bisa lebih bagus. Kami berharap pertandingan ini bagus untuk kedua tim dan berjalan fair,” imbuhnya.

(jpc/qur/pojoksatu)