Terdepak dari Skuat Persib, Michael Essien Ogah Gantung Sepatu

pemain gratis, berita transfer, samir nasri, michael essien
Michael Essien - Mantan penggawa Persib Bandung (net)

POJOKSATU.id, ACCRA – Legenda Chelsea, Michael Essien ogah gantung sepatu alias pensiun meski baru saja terdepak dari skuat Persib Bandung, musim ini.


Kehadiran pelatih anyar Persib, Mario Gomez musim ini membuatnya tersingkir dari skuat Maung Bandung setelah sang pelatih lebih memilih mendatangkan sstriker asal negaranya, Argentina, Jonathan Baumann.

Dilansir Diario AS, Essien yang juga pernah memperkuat Real Madrid menegaskan masih ingin terus bermain di level profesional.

“Ini bukan akhir (karier saya),” kata Essien kepada Goal internasional saat ditanya mengenai masa depannya setelah dibebasktugaskan dari kontrak bersama Persib Bandung.


Setelah meninggalkan Persib, telah dikabarkan bahwa Essien bisa bergabung dengan tim Asia lainnya, dengan pemain yang terkait dengan pihak di Korea Selatan, Indonesia dan Malaysia.

“Saya punya beberapa opsi yang harus dilakukan dengan beberapa klub. Saya masih ingin menikmati sedikit tahun depan saya sebelum menyebutnya selesai. Ada sebuah klub asal Malaysia, dan kita akan duduk dan berbicara, lalu lihat apa yang terjadi,” ungkapnya.

Pemain berusia 35 tahun asal Ghana itu sendiri dalam waktu dekat akan kembali ke Stamford Bridge pada 18 Mei untuk terlibat dalam pertandingan Chelsea Legends untuk menghormati mendiang Ray Wilkins.

Essien akan bergabung dengan orang-orang seperti Juliano Belletti, Michael Ballack, Gianfranco Zola, Marcel Desailly, Frank Leboeuf, Roberto Di Matteo dan Dennis Wise.

Di ajang amal tersebut, Chelsea Legends akan bertanding kontra Inter Forever, yang diisi para legenda Nerrazurri.

(qur/pojoksatu)