Reaksi Pelatih Persija Jakarta Soal Cedera Serius Andritany

Stefano Cugura Teco - Pelatih Persija Jakarta (jawapos.com)
Stefano 'Teco' Cugura - Mantan pelatih Persija Jakarta yang kini menjadi pelatih Bali United (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tak bisa berbuat banyak dan hanya mendoakan yang terbaik untuk kondisi kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa yang kini dibekap cedera.


Andritany bahkan akan segera naik meja operasi dan diprediksi ia harus menepi cukup lama untuk proses pemulihannya.

“Saya kira Andritany sedang bagus-bagusnya, apalagi dia sudah memberikan dua trofi bagi Persija. Tapi ini resiko dari sepak bola, pemain bisa saja alami cedera,” kata Teco lewat lana resmi klub.

Naik Meja Operasi, Kiper Andritany Bakal Menepi Lama!

Kondisi cedera kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa (@mhargianto/instagram)
Kondisi cedera kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa (@mhargianto/instagram)

“Kami tinggal doakan saja mudah-mudahan operasi berjalan lancar,” ucapnya.


Teco pun kini harus cepat mengambil keputusan untuk menyiapkan pengganti Andritany menghadapi laga-laga Persija ke depan.

Macan Kemayoran sendiri masih punya dua sosok kiper, yakni Rizky Darmawan dan Daryono, dan dipastikan satu di antaranya akan mengambil peran Andritany.

“Kita punya Rizky dan Daryono, mereka masih muda tapi punya memiliki kualitas bagus. Keduanya pun sudah pernah main di pramusim. tinggal kita bantu saja di latihan,” ungkapnya.

Andritany Ardhiyasa mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan di laga pamungkas PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin.

Saat itu, Andritany langsung dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan keras dengan pemain lawan saat laga baru memasuki menit ke-5.

(jpc/qur/pojoksatu)