Andritany Cedera, Bos Persija: Kami Minta Doa Semuanya!

Kiper Timnas Indonesia - Andrytani Ardhiyasa (brilio.net)
Andrytani Ardhiyasa. (brilio.net)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Laga pamungkas Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan di ajang PSSI Annivrsary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB yang berakhir imbang 0-0 harus dibayar mahal dengan cederanya kiper Andritany Ardhiyasa.


Kiper Persija Jakarta itu harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 5 menit setelah terlibat benturan keras dengan pemain lawan.

Bahkan tim medis langsung membawa sang kiper menggunakan ambulan untuk penanganan lebih lanjut karena cedera yang dialaminya cukup parah.

Gagal Juara, Timnas Indonesia U-23 Justru dapat Pujian dari Uzbekistan

I Gede Widiade – Bos Persija Jakarta (bolaindo.com)

Dilansir Goal, Andritani yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor kini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta di bawah pengawasan dokter timnas Syarif Alwi, dan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.


Kenyataan ini tentu cukup merisaukan pihak Persija Jakarta mengingat Andritany merupakan tumpuan terakhir barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade pun berharap, sang kiper tidak mengalami cedera parah sehingga bisa kembali memperkuat timnya menghadapi pertandingan di liga.

Setelah dilarikan ke rumah sakit EMC Sentul, kiper berusia 26 tahun ini selanjutnya dibawa ke rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta, serta mendapat pengawasan dari dokter timnas Syarif Alwi, dan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

“Saat ini kami menyerahkan sepenuhnya kepada dokter untuk melakukan observasi, dan penanganan secara menyeluruh kepada Andritany,” kata Gede.

Gede berharap sang kiper bisa lekas pulih seperti sedia kala. “Kami minta doanya semua, karena Andritany bukan hanya pemain Persija, tapi aset nasional, karena bermain untuk timnas Indonesia,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)