Pemain Didikan SKO Ragunan Mulai Dibidik Klub-Klub Besar

Peserta didik SKO Ragunan (jpnn.com)
Peserta didik SKO Ragunan sepakbola (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Fenomena Egy Maulana Vikri yang kini bermain untuk salahsatu klub asal Polandia, Lechia Gdansk telah memberikan dampak positif bagi eksistensi Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan binaan Kemenpora RI.


Egy yang merupakan produk asli Ragunan tersebut membuat sekolahnya mulai dilirik klub-klub profesional di tanah air.

Bahkan, SKO Ragunan bersiap akan kehilangan sembilan orang siswanya karena telah dimintai sejumlah klub di Indonesia, di antaranya klub papan atas.

https://twitter.com/PojokSatu/status/979537919336763397


Asisten Deputi III Kemenpora Teguh Raharjo mengungkapkan saat ini ada sembilan siswa kelas XII SKO Ragunan banyak sedang eminati. Mereka adalah rekan-rekan seangkatan Egy.

“Mereka yang mau lulus ini sudah ada yang menawari dari klub profesional. Beberapa di antaranya ada yang dari Liga 1, ada juga Liga 2,” kata Teguh saat ditemui di SKO Ragunan.

Teguh mengatakan, klub-klub yang meminati para siswa SKO Ragunan tersebut terbilang klub mentereng dengan nama besar.

“Ada Bali United, Sriwijaya FC dan Madura United. Sejumlah klub Liga 2 juga sudah ada yang siap memakai tenaga mereka,” katanya.

Dengan kenyataan itu, tegas Teguh, hal itu menunjukkan jika pendidikan di SKO Ragunan cabor sepak bola bisa dikatakan berhasil.

“Tugas kami membina sudah membuktikan bahwa program dari SKO berhasil. Tapi ini masih akan terus kami tingkatkan lagi,” imbuhnya.

(jpnn/qur/pojoksatu)