Tanpa Kehadiran Mario Gomez, Kapten Persib: Pemain Sudah Paham Taktik Pelatih!

supardi nasir, persib bandung, pengaturan skor
Supardi Nasir - Kapten Persib Bandung.(simamaung.com)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Persib Bandung bersiap melakoni laga kandang perdana Go-Jek Liga 1 musim 2018 menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore ini (Senin, 26/3/2018).


Namun, tuan rumah dipastikan tanpa didampingi pelatih anyar mereka, Mario Gomez yang harus pulang ke negaranya, Argentina karena urusan keluarga.

Meski begitu, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menegaskan kenyataan tersebut tidak akan berpengaruhi signifikan terhadap kondisi timnya.


https://twitter.com/PojokSatu/status/978182056114098176

“Insya Allah tidak terlalu berpengaruh, kita akan tetap fokus karena segala hal sudah direncanakan sama Gomez dan sudah disampaikan kepada kita dan asisten pelatih,” kata Supardi seperti dilansir laman resmi klub.

Lagipula, sebut dia, para pemain telah memahami strategi pelatih yangs sudah dimatangkan sejak masa persiapan, sehingga tanpa kehadiran Gomez pun permainan akan tetap all-out.

“Yang lebih penting itu kan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain udah paham kan itu tidak akan jadi masalah, karena di lapangan itu yang lebih banyak berperan itu pemain,” terang dia.

Meski demikian, ia tidak menampik jika kehadiran langsung pelatih sangat diperlukan dalam sebuah pertandingan, namun ia coba memahami kondisi Gomez yang harus menemani istrinya yang akan menjalani operasi kanker.

“Idealnya yah memang kita berharap ada coach (di pinggir lapangan). Tapi ya kalian juga tahu dia sedang ada keperluan keluarga dulu dan itu lebih penting,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)