Ada Perubahan, Ini Jadwal Terbaru Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018

persebaya surabaya, persebaya surabaya vs persipura jayapura, gojek liga 1
Persebaya Surabaya.

POJOKSATU.ID, SAMARINDA--Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 dipastikan mengalami perubahan jadwal dan venue. Semula, dua pertandingan yang rencananya dihelat Jumat (23/2018) di Stadion Segiri dipindahkan ke Stadion Palaran Samarinda.


Selain itu, laga semifinal pertama dan kedua mengalami perubahan jam kick-off.

Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang semula ditempatkan di laga kedua, akhirnya dipindah menjadi laga semifinal pertama yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Sementara laga kedua, ada Borneo FC vs Sriwijaya FC yang dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB.


Lebih Parah dari Prediksi Semula, Ini Penjelasan Terbaru Soal Cedera Neymar

“Pertimbangan Bapak Gubernur Kaltim memindahkan venue ke Stadion Palaran, dilihat dari segi keamanan, ketika Persebaya masuk ke semifinal, karena akan bertemu dengan Arema, di mana suporter kedua tim ini termasuk spesial,” ujar Dayang Donna Faroek, Ketua Organizing Committee PGK, dikutip dari Wearemania.

Adanya derby Jatim ini menurut Donna menjadi perhatian khusus Pemerintah Kaltim, lantaran bukan rahasia lagi jika suporter kedua tim, Aremania dan Bonekmania memiliki rivalitas tersendiri. Terlebih, di Kaltim sendiri sedang dalam situasi persiapan Pilkada.

“Kami tahu, kedua tim ini sudah hampir 10 tahun lebih tidak bertemu, dan baru bertemu di Kaltim, mudah-mudahan pertandingan berjalan lancar, semoga tidak ada situasi yang membuat semua merasa tidak nyaman, terutama dari segi suporternya,” pungkas putri kedua Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak ini.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(we/fat/pojoksatu)