Menyentuh..Permintaan Maaf Gethuk Kepada Aremania

gethuk, piala gubernur kaltim, arema fc, joko susilo
Pelatih Joko Susilo memberikan instruksi kepada para pemain Arema FC. (Twitter Liga1Match)

POJOKSATU.ID, SAMARINDA–Arema FC kembali menelan kekalahan pada penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK), Minggu (25/2/2018) malam. Singo Edan takluk 0-2.


Hasil minor yang membuat Joko Susilo menyesal. Pelatih Arema FC itu pun meminta maaf kepada Aremania. Ribuan suporter fanatik Arema itu hadir di Stadion Segiri Samarinda, namun mereka harus pulang dengan hati kecewa.

Dua gol kubu tuan rumah oleh Lerby Elliandry dan Marlon da Silva di babak pertama hanya bisa dibalas Arema lewat satu gol Dendi Santoso.

“Memang saya akui kami tidak bisa menyenangkan Aremania. Memang kami juga ingin juara, tapi saya rasa inilah jalan yang tepat bagi Arema, karena tujuan kami ingin membentuk tim di sini, memang ini tidak populer,” ujar Joko dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, dikutip dari Wearemania.net.


Bantai Arsenal, Manchester City Juara Carabao Cup

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menjelaskan, sebetulnya timnya bisa saja sembunyi tidak ikut turnamen ini dengan risiko tidak bisa melihat bagaimana kekuatan dan kelemahan tim sebelum kompetisi bergulir.

Dengan mengikuti turnamen ini, meski hasilnya mengecewakan, setidaknya Gethuk tahu apa yang harus diperbaikinya.

“Saya respek bagi pemain-pemain kami yang menunjukkan semangat juang mereka, tapi selamat buat Borneo FC yang sudah memenangkan pertandingan ini, mungkin mereka sudah pasti masuk ke Semifinal, selamat buat Borneo FC,” tegasnya.

arema vs psis, joko susilo, arema fc
Pelatih Arema FC, Joko Susilo foto:ist

Pada pertandingan tadi malam, Borneo FC sebagai juara bertahan menguasai sepanjang 45 menit pertama. Sejumlah peluang mereka hasilkan sejak peluit tanda laga dimulai dibunyikan wasit.

Lerby membuka keungulan Borneo FC pada menit ke-7. Lewat skema serangan balik, usai lolos dari pengamatan duet bek tengah Arema, sepakan kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti.

Kiper Utam Rusdiana yang posisinya terlalu maju gagal membendung bola yang meluncur ke gawangnya menjadi gol pembuka Borneo FC.

Borneo FC menggandakan keunggulan pada menit 36. Lagi-lagi, skema serangan balik cepat menghasilkan gol kedua bagi tuan rumah. Adalah Marlon da Silva yang lolos dari kawalan di sisi kanan gawang Arema lantas melepaskan tembakan kaki kiri keras menghujam ke sudut kanan atas gawang Utam.

Gol balasan Arema akhirnya hadir di menit 74 oleh tandukan Dendi. Sebuah assist manis dari tendangan bebas Bozovic mampu dikonversi Dendi menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)