Duh, Michael Essien Masih Bergelut dengan Cidera

Michael Essien - Persib Bandung (@iam_ess/instagram)
Michael Essien - Persib Bandung (@iam_ess/instagram)

POJOKSATU.id, BANDUNGMarque Player Persib Bandung, Michael Essien masih belum pulih dari cidera yang membekap lututnya.


Eks bintang Chelsea ini mendapat cidera saat tengah menjalani latihan di atas lapangan rumput sintetis, Lapangan Lodaya Bandung beberapa waktu lalu.

Akibat cidera ini, Essien pun absen di dua laga Persib di fase grup Piala Presiden 2018 hingga akhirnya Persib terdepak di turnamen pramusim tersebut.

https://twitter.com/PojokSatu/status/958529530381197313


Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, Essien masih menjalani terapi dan perawatan. Selain keluhan nyeri dibagian lutut kanannya, cideranya juga telah mengakibatkan pembengkakan.

“Sehari sebelum lawan PSMS Essien mengeluhkan lututnya nyeri dan terlihat bengkak, dan sekarang sedang diterapi,” kata Rafi seperti dilansir Simamaung.

Rafi mengatakan, sejauh ini pihaknya terus melakukan terapi dan MRI dan masih dipantau perkembangan kondisi lututnya.

“Waktu latihan itu sebenarnya tidak mengalami bengkak, tapi pada saat H-1 kontra PSMS tiba-tiba terjadi pembengkakan. Terus kita terapi dan tinggal dilihat ke depan proses penyembuhannya,” terang dia.

Namun begitu, pihaknya enggan berspekulasi kapan Essien bisa dinyatakan sembuh untuk kembali ke lapangan menyusul kick-off Liga 1 musim 2018 yang tidak hitungan pekan.

“Mudah-mudahan segera membaik, kalau tidak nanti ada proses lagi yang harus ditempuh,” kata Rafi.

“Jadi, saya belum bisa pastikan butuh berapa lama  dia bisa sembuh karena masih ada beberapa tahap proses terapi yang harus dijalaninya,” ujarnya menandaskan.

(qur/pojoksatu)