Tetiba Bek Persib Bandung Ini Undur Pamit

Ahmad Jufriyanto berpamitan dengan penggawa Persib (persib.coid)
Ahmad Jufriyanto berpamitan dengan penggawa Persib (persib.coid)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Alih-alih kedatangan pemain baru sebagaimana yang diinginkan sang pelatih Mario Gomez, Persib Bandung justru harus kehilangan salahsatu pemain pilarnya, Ahmad Jufriyanto alias Jupe.


Bek tengah Maung Bandung itu undur pamit dari skuat Maung Bandung usai laga terakhir Persib kontra PSM Makassar di Piala Presiden 2018, kemarin.

Keputusan Jupe yang terbilang mengejutkan itu menyusul langkahnya untuk mencoba peruntungan di klub asal Malaysia, Kualalumpur FA.

https://twitter.com/PojokSatu/status/957061740302426113


Padahal, Jupe sendiri telah melakukan kontrak baru dengan Maung Bandung untuk durasi dua tahun terhitung musim ini.

“Awalnya saya memang bertahan di sini (di Persib). Tapi kita mau berencana apapun kita tidak tahu ke depannya ,termasuk keputusan ini,” tutur Jupe seperti dilansir dari Simamaung.

Keputusan Jupe meninggalkan Persib ini sendiri adalah yang kali kedua dilakukan setelah tahun 2016, Jupe juga pernah meninggalkan Persib namun kembali lagi.

Jupe berharap, rekan-rekan setimnya bisa mendukung dan mengerti akan yang menjadi keputusannya tersebut. “Keputusan yang diambil bersama ini demi kebaikan bersama, tidak ada yang dirugikan di sini,” katanya.

“Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini karena saya tidak mengharapkan momen ini terjadi, momennya kurang tepat, saya lebih senang kalau hasilnya (pertandingan) baik untuk Persib lebih enak mungkin saya menyampaikannya, tapi takdir berkata lain, saya juga harus menentukan sikap,” ungkapnya.

https://twitter.com/PojokSatu/status/957071394340265984

(qur/pojoksatu)