Hattrick Lilipaly Bantu Bali United Menang Tipis Atas Borneo FC

hattrick lilipaly, stefano lilipaly, bali united, piala presiden 2018
Pemain Bali United. foto:ist

POJOKSATU.ID, GIANYAR–Stefano Lilipaly tampil sebagai pahlawan Bali United saat menaklukkan Borneo FC 3-2, Jumat (19/1/2018) sore. Pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Lilipaly mencetak hattrick.


Hattrick Lilipaly juga menjadi trigol pertama di turnamen pramusim ini. Lilipaly mencetak gol-golnya pada menit ke-66, penalti pada menit ke-82, dan menit 90.

Sementara itu, gol Borneo FC dicetak Markovic pada menit ke-45 dan Andre Luis menit ke-87.

Laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan ini berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim memperagakan permainan dengan pressing ketat.


Bali United yang mengandalkan permainan bola pendek, diladeni dengan permainan bola direct tim Pesut Etam.

Tambah Masa Bakti di Camp Nou, Klausul Pelepasan Sergi Roberto Fantastis

Meski kedua tim saling jual beli serangan, sampai waktu normal babak pertama belum ada gol tercipta. Namun, pada masa injury time, berawal dari sepak pojok Abdelkabir, Markovic yang berhasil lepas dari kawalan bek Bali United mampu menyundul bola.

SKor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Bali United mencoba bermain lebih cepat dan mengandalkan ball posession untuk membongkar rapatnya pertahanan Borneo FC. Upaya itu rupanya berhasil, karena berawal dari bola liar setelah terjadi freekick, Lilipaly mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor imbang 1-1.

Widodo Cahyono Putro - Pelatih Bali United (jawapos.com)
Stefano Lilipaly (kiri)(jawapos.com)

Bali United yang ingin meraih kemenangan di laga ini mencoba meningkatkan serangan. Kerja keras mereka membuahkan hasil saat pemain belakang Borneo FC menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Lilipaly mampu menciptakan brace pada menit ke-82.

Gol itu sempat disamakan oleh Andre Luis, setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Bali United yang mulai kehilangan konsentrasi pada menit ke-87.

Tapi, tuan rumah tak menyerah untuk bisa mendapatkan poin penuh. Melalui sebuah serangan sporadis, kiper Borneo FC akhirnya harus memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya. Sepakan jarak jauh yang tak bisa diamankan dengan sempurna olehnya, bisa disambar oleh Lilipaly.

Dengan kemenangan ini, Bali United otomatis menjadi pimpinan klasemen grup D dengan raupan tiga poin. Persija Jakarta berpeluang menggusur mereka, apabial bisa menang dengan margin dua gol atas PSPS Riau pada laga jam kedua di Stadion yang sama.

(dkk/jpnn)