Cidera Sembuh, Kim Kurniawan Gabung Skuat Persib Akhir Pekan Ini!

kim kurniawan, persib bandung, madura united
Kim Jeffrey Kurniawan - Persib Bandung (@kimkurniawan/instagram)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Persib Bandung melalui tim medisnya mengabarkan jika kondisi Kim Jeffrey Kurniawan terus berangsur membaik.


Kim yang tengah menjalani pemulihan atas cidera parahnya di Jerman itu bahkan dikabarkan segera bergabung dengan skuat Mario Gomez, akhir pekan ini.

“Kim Alhamdulillah dia sudah membaik cederanya, tanggal 5 dia sudah mulai ke Bandung,” kata dokter tim Persib, Rafi Gani seperti dilansir dari Simamaung.

https://twitter.com/PojokSatu/status/948400604413603841


Pihaknya mengaku selama ini terus intensif berkomunikasi dengan pemain berusia 27 tahun itu meski terpisah jarak yang cukup jauh.

Perkembangan tersebut, sebut dia, Kim sudah bisa berdiri seimbang dengan satu kaki. “Kalau untuk lari harus dilihat lagi pada saat di Bandung, cuma Kim berikan laporan ke saya dia latihan keseimbangan berdiri di satu kaki sudah bagus,” terang dia.

Selama tinggal di Jerman, sambung Rafi, Kim giat menjalani fisioterapi. Pasalnya, untuk proses recovery box to box, sang pemain tak harus menjalani operasi.

“Masa pemulihan lebih condong dengan banyak beristirahat supaya cepat kembali pulih. Itu fraktur fibula ga diapa-apakan, karena ga perlu penanganan operasi jadi paling jangan banyak bergerak, lebih nunggu proses pembentukan tulang baru nyambung,” ungkapnya.

Kim Jeffrey Kurniawan menutup musim lalu dengan cidera parah patah tulang fibula akibat tackle horor striker Persija Jakarta, Rudi Widodo dalam laga klasik, Persib kontra Persija di Stadion Manahan Solo, dua bulan lalu.

Meski dibekap cidera, namun pihak manajemen Persib Bandung dan Kim Kurniawan sepakat untuk untuk meneruskan kerjasamanya di musim Liga 1 2018.

(qur/pojoksatu)