Persipura Juara Liga 1 U-19, Netizen Tantang Uji Coba Lawan Timnas U-19

persipura juara liga 1, timnas u-19, persipura u-19, persipura vs persib, final liga 1 u-19
Persipura Jayapura U-19 juara Liga 1 U-19 tahun 2017. (persipura_mania)

POJOKSATU.ID, BEKASI–Final Liga 1 U-19 baru saja menobatkan Persipura Jayapura U-19 sebagai jawaranya. Tim Mutiara Hitam usai muda ini tampil solid dengan menaklukkan Persib Bandung U-19 dengan skor tipis 1-0.


Eksekusi tendangan bebas Todo Rivaldo pada pertengan babak pertama jadi pembeda kedua tim. Keberhasilan Ferre dkk jadi kampiun semakin menegaskan Papua merupakan gudangnya pemain muda potensial di Tanah Air.

Sayangnya tidak ada pemain asal Papua yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang baru saja bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19.

Hal ini memunculkan ide dari netizen yang menginginkan Timnas U-19 yang akan bertanding di Piala Asia 2018 mendatang untuk melakoni laga uji coba dengan Persipura U-19.


BACA JUGA:

Bobotoh Cewek Pingsan di Laga Final Liga 1 U-19

Persipura Juara Liga 1 U-19, Tumbangkan Persib di Final

Tentu saja ide ini sangat menjanjikan. Selain menambah jam terbang skuat Garuda Nusantara, bisa jadi Indra Sjafri akan melirik satu atau dua pemain asal Papua.

juara liga 1 u-19, persipura juara liga 1 u-19, persipura vs persib, persipura u-19, persib u-19
Persipura Jayapura U-19 juara Liga 1 U-19 usai menang tipis 1-0 atas Persib di final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam WIB. (persib.co.id)

Salah satu pemain yang cukup menonjol tentu saja Ferre yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 U-19. Menarik ditunggu, akankah ide ini direalisasikan PSSI.

Melawan Persib Bandung yang dikawal oleh ribuan suporternya tak membuat Mutiara Hitam U-19 salah fokus untuk meraih kemenangan dalam laga final tadi. Mental dan cenderung bermain kuat menjadi modal kemenangan Persipura U19 atas lawannya Persib Bandung. Gol indah Mutiara Hitam Muda di lesahkan oleh Todo Rivaldo lewat tendangan bebas menjadi gol satu-satunya yang tercipta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11) malam. —— Selamat untuk kalian ade2, kalah banyak dari segi persiapan, tak banyak gembar-gembor di sosmed, eehh tau2 tenteng piala. Keyeeeeennnn. Untuk jajaran Pelatih beserta staf, Official serta kru pendukung dan terutama seluruh pemain Persipura U19, sekali lagi selamat atas kemenangan yang di raih. Perjalanan masih sangat panjang, teruslah berevolusi dalam segi permainan dan semoga prestasi yang kam dapat, menjadi batu loncatan untuk terus menjadi pemain profesional yang lebih lagi.. Kam tra kosss.. Bravo Persipura ?⚫??

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Persipura Jayapura U-19 menahbiskan diri sebagai juara Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 pada laga final di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam WIB.