Gol Telat Lilipaly Pupus Mimpi PSM Jadi Juara

hattrick lilipaly, stefano lilipaly, bali united, piala presiden 2018
Pemain Bali United. foto:ist

POJOKSATU.ID, MAKASSAR–PSM Makassar harus melupakan mimpi jadi juara Liga 1 setelah takluk 0-1 dari Bali United. Pada laga pekan ke-33 di Stadion Andi Mattalatta Matoangin Makassar, Juku Eja takluk oleh gol Stefano Lilipaly di akhir babak kedua.


Kekalahan ini tentu saja sangat menyakitkan bagi PSM, mengingat peluang mereka jadi juara dipastikan pupus sudah. PSM tertahan di peringkat 3 dengan 62 poin, sementara Bali United menggusur Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 65 poin.

Dengan satu laga tersisa, PSM tidak mungkin lagi mengejar Bali United yang kalah head to head.

Pertandingan di Stadion Andi Mattalatta berlangsung panas mengingat kedua tim sangat berambisi meraih tiga poin.


BACA JUGA:

Tuding Sterling Diving, Arsenne Wenger “Diserang” Para Legenda

Mengapa Kylian Mbappe Pilih PSG Ketimbang Real Madrid!

Lima menit pertama PSM melancarkan serangan, tendangan keras Mark Klok dari luar kotak penalti masih melebar. Tiga menuat kemudian usaha Rizky Pellu dari luar kotak penalti juga masih tipis di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Tensi pertandingan mulai memanas, sempat terjadi keributan antara Ferdinand Sinaga dengan I Gede Sukadana pada menit ke-16.

Pada menit ke-40, terjadi ketegangan antara Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius. Bermula dari peluang yang diperoleh Lilipaly di area pertahanan PSM yang memilih mengeksekusi sendiri ketimbang memberikan umpan kepada Comvalius.