Klub Butuh Kejelasan Jadwal Babak 8 Besar Liga 2

Martapura FC.
Martapura FC.

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Gelaran babak 8 besar Liga 2 belum juga ada kejelasan. Jika Liga 1 menyisakan dua pekan lagi, fase akhir kompetisi kasta kedua Indonesia ini justeru belum diketahui kapan dan di mana digelar.

Semula, babak 8 besar Liga 2 dijadwalkan pada 20 Oktober lalu. Namun kini masih kabur. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum bisa memberikan kepastian. Mereka masih menunggu pertemuan pada 31 Oktober nanti.

Dampaknya, klub kontestan babak 8 besar juga harus menunggu kepastian dan berlatih tanpa kejelasan sejak selesainya babak 16 besar pada 12 Oktober lalu.

Anggota Executive Committee (Exco) PSSI juga belum tahu kapan babak 8 besar mulai digelar. Hidayat, wakil ketua Exco PSSI bidang kompetisi, mengungkapkan bahwa problem terkait jadwal dan format babak 8 besar itu murni menjadi tanggung jawab federasi.

BACA JUGA:

Football Manager 2018, Game Pertama yang Mengakui Pemain Gay

Real Madrid Dikalahkan Tim Promosi, Gerard Pique Ejek Ronaldo Sedemikian Rupa

’’Jadi bukan lagi menjadi kewenangan exco semata, terutama bidang kompetisi seperti kami. Tapi, awal pekan depan federasi membahas masalah ini untuk memberikan kepastian,’’ kata Hidayat.

Memang, selain jadwal, format 8 Besar masih kabur. Apakah akan menggunakan zona netral atau salah satu peserta bisa menjadi tuan rumah serta apakah menggunakan sistem home and away belum ada ketegasan dari PSSI sebagai regulator kompetisi tanah air.

Belakangan malah muncul format baru yang dinilai para anggota exco sebagai jalan tengah dari semua konsep penyelenggaraan babak 8 besar yang berkembang selama ini. Format tersebut adalah rencana open bidding tuan rumah yang sudah dilakukan operator tetap diteruskan untuk mencari tuan rumah yang tepat.

Loading...