Pesta Gol ke Gawang Persija, Persipura Naik ke Peringkat 2

klasemen sementara liga 1, klasemen liga 1, persipura jayapura
Persipura Jayapura.

POJOKSATU.ID, JAYAPURA–Persipura Jayapura menjaga asa juara Liga 1 setelah meraih kemenangan telak atas Persija Jakarta, Rabu (18/10/2017). Pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Tim Mutiara Hitam menang 3-0 atas Macan Kemayoran.

Boaz Solossa menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija sebenarnya sempat memberikan perlawanan di babak pertama. Setidaknya tim ibu kota itu bisa membuat skor 0-0 bertahan.

Tapi di paruh kedua, Persipura tampil kesetanan. Boaz yang jadi tokoh protagonis dalam kemenangan Persipura ini lewat trigolnya. Masing-masing pada menit 65, 85 dan 88.


BACA JUGA:

Tersangkut Kasus Pajak, Jaksa Tuntut Bintang Real Madrid

10 Fakta Menarik Matchday 3 UCL: Bukti Ketajaman Ronaldo dan Rekor Liverpool

Kemenangan ini mendongkrak posisi Persipura ke posisi kedua menggusur Bali United dan PSM Makassar. Mereka kini mengoleksi 56 poin dan hanya terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Bhayangkara FC sendiri akan menghadapi rival lainnya, PSM Makassar pada laga pekan 30 Liga 1, Kamis (19/10/2017) besok.

Sementara bagi Persija, kekalahan ini tidak memengaruhi posisinya di klasifika. Mereka tetap berada di peringkat 6 dengan 49 poin.

Boaz Solossa jadi bintang pada laga Persipura vs Persija, Rabu (18/10/2017). (Liga1Match)

Starting XI Persipura Vs Persija:

Persipura (4-3-3)
Yoo Jae-hoon; Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel; Yustinus Pae; Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Pietr Nasadit; Boaz Solossa, Friska Womsiwor, Addison Alves

Pelatih: Wanderley da Silva

Persija Jakarta (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Willian Pachecho, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Rudi Widodo, Novri Setiawan, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Cugurra

(fat/pojoksatu)