PSSI Siap Berbenah Pasca Insiden Kiper Persela Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda saat diangkut ke ambulan (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – PSSI siap melakukan pembenahan secara progresif menyusul insiden kiper Persela Lamongan Choirul Huda.

Choirul Huda meninggal dunia di rumah sakit setelah sempat menjalani penanganan medis pasca terlibat tabrakan dengan rekan setimnya dalam laga Persela kontra Semen Padang di lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan 29.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, salahsatu yang akan menjadi fokus pembenahannya adalah standarisasi penanganan cedera dan proteksi pemain di lapangan.

https://twitter.com/PojokSatu/status/920031597440700418


“Segera kami lakukan pembenahan. Kami akan penuhi standarisasi yang dibutuhkan,” ujar Edy Rahmayadi di Kantor Kemenpora, kemarin seperti dilansir JPNN.

PSSI sendiri, sebut Edy langsung menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi untuk membahas terkait insiden kematian kiper berusia 38 tahun itu.

Dalam keterangannya, baik Menpora Imam Nahrawi maupun Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengutarakan belasungkawa.

Sementara Wakil ketua PSSI, Joko Driyono di kesempatan yang sama mengatakan, akan tetap mendalami kasus yang menimpa Choirul Huda.

Menurutnya, ia akan menyoroti seputaran kualitas penanganan atau tindakan medis terhadap kiper Persela tersebut.

“Saya tadi berdiskusi dengan ketua umum dan mencapai kesimpulan komite medis dan tim dari PSSI akan melakukan pendalaman soal kasus ini agar penanganan hal seperti ini ke depannya akan menjadi lebih efektif,” katanya.