Preview Pekan 30 Liga 1: Penentuan Kandidat Kuat Juara

persela vs bhayangkara fc, piala presiden 2018, pelatih persela, aji santoso, persela lamongan
Bhayangkara FC.

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 tersisa lima laga. Pekan 30 Liga 1 akan dihelat minggu ini dan sepertinya akan jadi penentuan kandidat kuat juara.

Sejumlah laga bertajuk bigmatch akan menentukan sejauh mana peluang beberapa klub dalam perburuan juara Liga 1 2017. Ada super bigmatch Bhayangkara FC yang akan menjamu PSM Makassar, lalu Persipura Jayapura menghadapi Persija Jakarta.

Bali United mencoba menjaga asa jadi kampiun kala menjamu PS TNI, sementara Madura United bakal dicoret dari persaingan berebut takhta jika kalah di markas Persib Bandung.

Laga Bhayangkara FC kontra PSM di Stadion Patriot Chandrabaga, Kamis (19/10/2017) paling disorot pada pekan 30 Liga 1.


BACA JUGA:

Ancelotti Ingin Kembali Latih Klub Serie A, tapi Bukan AC Milan

Jadwal Bola Hari Ini, 17 Oktober: Matchday 3 Liga Champions

Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen sementara baru saja menelan kekalahan di markas Barito Putera, sementara semangat PSM bangkit kembali dalam berburu gelar usai menaklukkan Persib Bandung.

Klasemen sementara Liga 1 hingga Selasa (17/10/2017). (Capture Soccer24)

Bhayangkara FC memang masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin, unggul empat poin dari Bali United dan PSM Makassar. Namun jika kalah dari PSM, posisinya dalam ancaman serius dua tim di bawahnya karena Bali United juga diprediksi bisa meraih poin penuh di kandang saat menjamu PS TNI.

LIGA 1 - PSM Makassar kalahkan Persib Bandung 2-1 di lanjutan Liga Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan 29 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam WIB. (persib.co.id)
LIGA 1 – PSM Makassar kalahkan Persib Bandung 2-1 di lanjutan Liga Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan 29 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam WIB. (persib.co.id)

Sebaliknya, kemenangan atas Tim Juku Eja akan membuat Bhayangkara FC mengeleminasi salah satu rival beratnya. Praktis tersisa Bali United yang bisa menggagalkan mereka jadi kampiun musim ini.