Choirul Huda Disejajarkan dengan Maldini, Johan Cruyff Hingga Maradona

nomor punggung choirul huda, choirul huda, persela lamongan
Nomor punggung Choirul Huda, nomor 1 resmi dipensiunkan Persela Lamongan. (perselafootball.com)

POJOKSATU.ID, LAMONGAN–Choirul Huda merupakan salah satu contoh pemain dengan loyalitas tinggi terhadap klubnya, Persela Lamongan. Ia sudah membela Persela sejak masih berlaga di Divisi II dan tak pernah pindah ke klub lain.

Manajemen Persela Lamongan pun memberikan penghormatan tertinggi kepada kiper yang meninggal saat membantu Persela mengalahkan Semen Padang, Minggu (15/10/2017) sore. Yaitu nomor punggung Choirul Huda, nomor 1 resmi dipensiunkan.

Dikutip dari Perselafootball.com, keputusan itu diambil sebagai apresiasi dedikasi dan loyalitas Choirul Huda selama 18 tahun berkarir di Persela.

Predikat Choirul Huda yang merupakan One Man One Club, dengan hanya membela Persela Lamongan hingga meninggal, menunjukkan Ia merupakan kiper dengan loyalitas tinggi bagi tim Persela Lamongan.


BACA JUGA:

Sebelum Kick Off Persiba Vs Bali United, Ada Penghormatan Khusus buat Choirul Huda

Video Detik-Detik Choirul Huda sebelum Pertandingan, Anak Kecil Melongo Seperti Melihat Ada Sosok Lain

Terbukti, Choirul Huda yang pernah bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu, belum pernah sekalipun membela klub lain selain Laskar Joko Tingkir julukan Persela sejak 1999-2017.

Choriul Huda meninggalkan dunia.

Huda membela Persela sejak klub kebanggaan LA Mania dan Curva Boys 1967 ini masih bermain di Divisi II. Berkat ketangguhannya, secara bertahap, Ia membawa Persela naik ke kasta tertinggi.