Jelang Jamu Bali United, Begini Persiapan Persib Bandung

persib vs bali united, persib bandung, herrie setyawan, bali united
Herrie Setyawan - Caretaker pelatih Persib

POJOKSATU.ID, BANDUNG–Persib Bandung akan menjamu tim papan atas, Bali United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-5, Kamis (21/9/2017) mendatang. Maung Bandung wajib menjinakkan tim peringkat 2 itu jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen.

Untuk itu, Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengklaim sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin agar target tiga poin di Stadion Si Jalak Harupat tidak meleset.

“Kami sudah menyiapkan dan insya Allah ada cara meredam Bali United, mudah-mudahan bisa maksimal,” kata pelatih berkepala pelontos yang akrab disapa Jose, Senin (18/9/2017).

Jose mengakui Bali United adalah tim yang solid. Apalagi dari catatan 10 laga terakhir tim berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya kala sekali (7 menang, 2 seri). Bandingkan dengan Persib yang hanya meraih tiga kemenangan, 5 seri dan 2 kali kalah dalam periode yang sama.


BACA JUGA:

Dikaitkan dengan Persib, Egy Maulana:Alhamdulillah

Menanti Duet Evan Dimas-Egy di Timnas Senior Indonesia, Begini Komposisinya

Bali United juga diperkuat top skorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius. Tapi Jose mengaku tidak akan fokus menjaga pemain yang sudah membukukan 26 gol itu.

“Mereka ada Sylvano Comvalius, Nick van der Velden. Semuanya potensial memberi ancaman. Jadi kami mewaspadai semua, tidak satu dua pemain,” kata Jose.

Persib Bandung menderita kekalahan perdana di kandang Bali United. Foto via persib.co.id
Persib Bandung menderita kekalahan perdana di kandang Bali United, pada putaran pertama Liga 1. Foto via persib.co.id

“Kalau Persib mau naik peringkat, kami harus maksimal, rebut tiga poin tiap laga, termasuk lawan Bali nanti,” ujarnya.

Laga Persib vs Bali United sendiri dijadwalkan kick off pada pukul 15.00 WIB. Jadwal ini tentu saja berbeda dari biasanya, di mana Maung Bandung selalu main malam di SJH.

Saat ini Persib masih menguni peringkat 10 klasemen dengan 33 poin dari 23 laga yang sudah dijalani. Sementara Bali United berada di posisi kedua dengan 48 poin, hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC.

(fat/pojoksatu)