PT Pertamina Layangkan Surat, Tim Beruang Madu Terusir dari Kandang

Stadion Parikesit, kandang dari Persiba Balikpapan
Stadion Parikesit Balikpapan yang berada di komplek Pertamina

POJOKSATU.id, BALIKPAPAN – Manajemen Persiba Balikpapan tengah dilanda kebingungan karena Stadion Parikesit yang menjadi kandang tim berjuluk Beruang Madu itu harus segera dikosongkan.

Hal itu menyusul adanya surat dari PT Pertamina sebagai pemilik lahan.

Dengan demikian, Beruang Madu harus mencari stadion yang akan menjadi kandang untuk laga di putaran kedua Liga 1 2017. Dalam waktu dekat ini Persiba dihadapkan dengan laga kandang melawan PS TNI pada Selasa (22/8/2017) mendatang.

Persiba sebenarnya punya pilihan menggunakan Stadion Palaran, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Tetapi stadion itu akan digunakan timnas U-19.


“Kami enggak main di sini, karena enggak bisa dipakai. Katanya ada surat tanggal 10 (Agustus) harus dikosongkan. Mungkin ke Stadion Palaran. Tapi masalahnya tanggal 22 Agustus akan digunakan tim nasional U-19,” jelas ketua panpel pertandingan Persiba Warsito.

Menurut Warsito, Persiba tak punya pilihan bermain di luar. Pilihan terakhir bermain di stadion Batakan Balikpapan masih terkendala dengan akses masuk yang sedang dalam proses.

“Memang yang diragukan itu soal parkirnya, kalau kursi penonton masih bisa ditolerir, kecuali itu pertandingan AFC, kita tinggal akses jalan saja,” bebernya.

(dri/pojoksatu)