Klub di Liga 2 Ini Resmi Rekrut Zidane

ILUSTRASI - Skuat PSPS Pekanbaru (net)

POJOKSATU.id, PEKANBARU – Manajemen PSPS Pekanbaru merekrut Riza Alvin Zidane pada jendela transfer musim ini. Pemain belia ini akan melengkapi pemain anyar mereka setelah sebelumnya resmi meminang Victor Pae dan Zumafo Epandi Herman.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, namun lewat akun instagram offisial klub, remaja berusia 17 tahun ini diperkenalkan manajemen PSPS sebagai penggawa anyar mereka. Bagi Zidane sendiri PSPS merupakan klub profesional pertama yang dibelanya.

Asisten Manajer PSPS, Dian Eka Putra menyebutkan, Zidane merupakan pemain yang tenaganya akan sangat dibutuhkan tim yang tengah berjibaku di Liga 2 2017. Zidane sendiri dipinta langsung sang juru taktik, Philep Hansen Maramis.

“Kita masih akan datangkan pemain lagi karena jumlah kita datangkan ini masih sepadan dengan jumlah pemain yang tidak bisa lagi memperkuat PSPS. . Beberapa sudah kita pantau di jendela transfer ini,” terang Dian kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Kamis (13/7).


RESMI: Selamat Bergabung di PSPS Riau @rizaalfinz Gelandang berusia 17 tahun. PSPS adalah klub profesional pertama baginya. Semoga PSPS bisa menjadi tempat Zidane menimba ilmu, mendapatkan pengalaman karena berada dilingkungan senior-senior sepakbola profesional lainnya. Saktiawan Sinaga, M. Ilham, Konate Makan, Dzumafo dan banyak lainnya adalah sekian contoh dari beberapa pemain nasional / asing yg sukses di kasta tertinggi sepakbola Indonesia dengan menjadikan PSPS sebagai pijakan pertamanya. – PROFILE: Riza Alfin Zidane Jakarta,13 maret 2000 Gelandang BINA TARUNA FOOTBALL ACADEMY 2015-2017 3rd place putaran final Danone Nations Cup u-12 2011 se-Indonesia Asean Primary School Sport Olympiad 2011 3rd place Liga Kompas u-14 2013 bersama Bina Taruna Runner Up Liga kompas u-14 2014 bersama Bina Taruna 1st place Liga Bola u-15 2016 bersama Bina Taruna Gothia cup 2014 (selection) Gothia cup 2015 (selection) Tokyo International Youth Football Tournament 2013 ( DKI Jakarta) Tokyo International Youth Football Tournament 2014 ( DKI Jakarta) Runner Up Liga Nusantara 2016 regional Jakarta bersama Bina Taruna Football Academy – °Best Player of Liga Bola U-15 2016 ° Kualifikasi AFC Championship Timnas U-14 2013 ° Timnas U-16 2015 – *kalau admin udh sering ni liat video tutorial skill dia di akun bolalobfutsal. Jadi saat pertama kali bergabung serasa ga asing dengan wajahnya ?

A post shared by PSPS RIAU (@pspsofficial) on


Selain akan mendatangkan pemain anyar, pihaknya juga akan mendepak sejumlah pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi. Namun Dian enggan menyebut siapa saja yang akan dieliminasi tersebut.

“Pasti ada evaluasi. Karena kita ingin membentuk tim yang kuat dengan menghadirkan persaingan sesama pemain. Kalau ada pemain yang justru tidak mau bekerja keras tentu terpaksa tidak kita pakai lagi,” ungkapnya.

PSPS memang tengah membangun kekuatan timnya menghadapi beberapa laga ke depan. Saat ini Asykar Bertuan ini sukses bertengger di posisi kedua di grup 1 Liga 2 2017 dengan raihan 12 poin.

(man/pojoksatu)