Kenapa Yah Pemain Montenegro Ini Ngebet Ingin Jadi WNI!

Illija Spasojevic saat membela Persib Bandung di Piala Presiden 2015 (bharian.com)

POJOKSATU.id, BOGOR – Mantan striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic yang kini berkarir di Liga Utama Malaysia menyatakan keinginannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Spaso, panggilan akrab pemain asal Montenegro ini berharap suatu saat keinginannya bisa tersebut sebagaimana dikemukakan agennya, Gabriel Budi.

Dikatakan Budi, selain istrinya yang orang Indonesia, kecintaannya terhadap budaya dan keindahan Indonesia menjadi salahsatu faktor yang mendorong kuat keinginannya itu.

β€œIa bilang ke depan berharap bisa jadi naturalisasi dan bisa berguna untuk Indonesia,” kata Budi seperti dikutip FourFourTwo belum lama ini.


Dikatakan sang agen, Spaso sebenarnya sudah lama menyatakan keinginannya menjadi pemain naturalisasi Indonesia tersebut saat ia berkostum Persib Bandung di ajang Piala Presiden pada 2015.

“Saya amat berharap satu kewarganegaraan sama anak dan istri. Soal Timnas Indonesia itu urusan kedua, soal kepantasan dan kemampuan pelatih timnas yang bisa menilai,” ujarnya.

Spaso sendiri, menurut dia, sebenarnya sudah memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia. Salahsatunya indikatornya, bomber kelahiran 11 September 1987 itu telah tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia.

“Doakan saja semoga lancar kalau misalnya kembali ke Indonesia ada jalannya, seperti Persib waktu Sergio Van Dijk,” imbuhnya.

(man/pojoksatu)