7 Poin Hasil Pertemuan PSSI, Kemenpora dan TVOne: Siaran Liga 1 Tetap Diacak

siaran liga 1, liga 1, gojek traveloka liga 1, tvone
Pertemuan Kemenpora, PSSI, PT LIB dan TVOne, salah satunya membahas siaran Liga 1, Senin (12/6/2017). Foto via kemenpora.go.id

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Siaran langsung Liga 1 yang selama ini kerap diacak menjadi sorotan publik. Pecinta bola Tanah Air menyayangkan kompetisi dalam negeri pun sulit disaksikan masyarakat.

Masalah ini coba ditengahi Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan menggelar pertemuan bersama PSSI, direksi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan lembaga penyiaran TVOne, pemegang hak siar Liga 1 dan Liga 2.

Sayangnya, hasil pertemuan yang diadakan di Jakarta, Senin (12/6/2017) sepertinya jauh dari harapan pecinta bila Tanah Air. Siaran Liga 1 tetap diacak untuk daerah-daerah tertentu.

Pertemuan ini sendiri untuk membahas kerjasama peningkatan kualitas pelatih di PSSI, up date perkembangan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta masalah siaran langsung pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2.


BACA JUGA:
Inilah Pengganti Pepe di Real Madrid
Lawan Semen Padang, MU Berpeluang Kudeta PSM

Berikut ini 7 poin hasil pertemuan Kemenpora, PSSI, PT LIB dan TVOne terkait siaran langsung Liga 1 dan Liga 2, dikutip dari situs resmi Kemenpora:

1. Merujuk perjanjian dengan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI, TVOne hanya memiliki Hak Siar Teresterial. Oleh karena itu program siaran Liga 1 dan Liga 2 di TVOne harus diacak di PayTv maupun Satelit.

2. Liputan TVOne terhadap pertandingan secara live ini menjadi sejarah baru untuk liga di Indonesia di mana TVOne berkomitmen menayangkan 300-an pertandingan, yang selama ini kurang dari itu.