Pelatih Bali United: Siapa Bilang Persib Jelek?

persib jelek, bali united vs persib bandung, persib bandung
Michael Essien ditenangkan oleh pemain Bali United setelah mengejar Yabes Roni. Foto via Youtbe Hexagon7

POJOKSATU.ID, GIANYAR–Bali United akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1, Rabu (31/5/2017) malam ini. Tim asuhan Widodo C Putro menargetkan kemenangan, sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Maung Bandung musim ini.

Pada laga pekan ke-7 lalu, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang kala menjamu Borneo FC. Lini tengah anak asuh Djajang Nurdjaman jadi sorotan karena dianggap bermain buruk.

Meski demikian, Widodo memberi penilaian berbeda. Bagi pelatih Bali United tersebut, dia tetap menilai Atep dkk tetap solid dengan materi pemain bintangnya. Dia juga tidak mau ada pemainnya yang menganggap enteng skuat Maung Bandung.

“Bukan saya yang bilang Persib jelek, karena saya tidak pernah menjelek-jelekan tim lain, karena itu akan menjadi bumerang buat tim kita,” tegas Widodo dalam jumpa pers jelang laga kemarin.


BACA JUGA:
Bali United Vs Persib. Essien Vs Yabes Roni?
Bali United Bisa Berikan Persib Kekalahan Perdana

Dia juga meminta anak asuhnya agar tetap solid dan selalu ikut instruksi pelatih. Karena menurutnya sektor pertahanan Persib sangat tangguh, bisa dilihat dari jumlah kebobolan yang paling minim.

“Yang penting koordinasi di tim kita bagaimana memanfaatkan peluang yang itu harus dimaksimalkan,” katanya dikutip dari Simamaung.

Optimisme pun terus dihembuskan mantan striker timnas itu kepada Bachdim dan kawan-kawan. Terlebih mereka saat ini sedang punya modal bagus sebab belum terkalahkan sejak Widodo masuk ke jajaran staf kepelatihan. Mereka juga sukses menaklukan timnas U-22 dalam uji coba pekan lalu.

“Kita sudah mempersiapkan tim setelah beruji coba dengan timnas jadi saya sudah mengetahui setiap pemain kemampuan dan kelebihan serta kekuranganya. Persiapan kita langsung menuju taktikal,” tuturnya.

(sim/fat/pojoksatu)