Marcos Flores Bikin Persib Derita Kekalahan Pertama

kekalahan pertama persib, persib bandung, bali united vs persib bandung, hasil pertandingan, marcos flores
Mantan pemain Persib, Marcos Flores yang kini memperkuat Bali United.

POJOKSATU.ID, GIANYAR–Persib Bandung menderita kekalahan perdana di ajang Gojek Traveloka Liga 1 setelah dibekap Bali United 0-1. Gol tunggal pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 931/5/2017) malam itu, dicetak eks pemain Persib, Marcos Flores.

Persib tampil terbuka untuk mencari gol cepat di babak pertama, namun mereka kesulitan menembus lini belakang Bali United.

Sebaliknya, kubu tuan rumah tampil sangat berbahaya melalui Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Namun sepakan jarak jauh Sylvano Comvalius lah gol dari Marcos Flores tercipta pada menit 32. Sepakan Comvalius mengenai mistar, bola rebound disambar mantan pemain Persib itu membobol gawang M Natshir lewat sundulannya ke gawang yang sudah kosong.

Keunggulan 1-0 Bali United ini bertahan hingga babak pertama usai. Persib Bandung sendiri nampak lebih menguasai jalannya pertandingan.


BACA JUGA:
Dibobol Sang Mantan, Persib Terancam Derita Kekalahan Perdana
Gelandang Berdarah Indonesia Ini Pindah ke Inter Milan Jika…

Selepas jeda, Persib coba membangun serangan dari sisi kiri namun salah pengertian antara Supardi dan Zola gagakan upaya itu. Bali balik menekan namun kerja sama satu dua sentuhan di depan kotak bisa diputus oleh Henhen.

Hingga satu jam laga berjalan, Persib masih kesulitan membongkar pertahanan Bali United, setelah mencoba masuk dari sisi kanan, bola pun beralih ke sisi kiri yang juga tak menemui jalan. Pada menit ini, Bali United mendapat peluang emas lewat Van der Velden. Sepakan kaki kanannya di dalam kotak masih bisa diblok oleh Vujovic.

Dua pemain yang baru dimasukkan Djajang Nurdjaman di babak kedua, Tantan dan Raphael Maitimo berkolaborasi untuk mengancam lini belakang Bali United. Sayang sundulan Maitimo di dalam kotak ketika menyambar umpan Tantan di sisi kanan masih melambung.

Bali United hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 83. Sodoran matang dari Taufiw mengarah kepada Hamdi yang berdiri tanpa kawalan di kanan namun bola melesat ke atas mistar.

Satu menit sebelum laga berakhir, Kim Kurniawan mengirim umpan jauh dari sisi kanan mengarah ke dalam kotak, bola jatuh di depan Tantan yang langsung menyundul bola ke gawang. Bisa ditangkap dengan mudah oleh Wardana.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Skor akhir Bali United menang 1-0. Ini merupakan kekalahan perdana Persib Bandung dari delapan laga yang sudah dilakoni di Gojek Traveloka Liga 1.

Kakalahan ini juga membuat posisi Persib terseret ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Sementara Bali United naik ke posisi 6 dengan koleksi poin sama.

(fat/pojoksatu)