Klasemen Sementara Liga 1, PS TNI Gusur Persib

ps tni gusur persib, klasemen liga 1, klasemen, gojek traveloka liga 1, ps tni
Kapten PS TNI Manahati Lestusen. Foto via fajar.co.id

POJOKSATU.ID, BOGOR–PS TNI menggusur Persib Bandung di posisi kedua klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 usai mengalahkan Persela Lamongan, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Pada laga di Stadion Pakansari, Bogor, PS TNI menang 3-2. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit 23. Sansan Fauzi berhasil memanfaatkan umpan matang Wawan Febrianto. Sansan dengan tenang merobek jala Persela yang dikawal Choirul Huda.

Empat menit sebelum jeda, Leonel Jorge Nunez menggandakan keunggulan PS TNI setelah menerima umpan matang Erwin Ramdani yang menyisir sisi kanan. 2-0 menutup laga babak I.

Sansan mencetak gol keduanya pada laga ini, tujuh menit setelah kick off babak kedua. Kembali Wawan jadi penyuplai bola untuk Sansan. PS TNI nampaknya akan memenangkan dengan mudah laga ini. Mereka kini sudah unggul 3-0.


Tapi Persela tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mampu memperkecil ketinggalan pada menit 76. Sepakan Ivan Carlos mengubak skor menjadi 3-1.

Menit ke-80 Ivan Carlos sejatinya mencetak gol kedua bagi Persela. Namun sayang wasit menganulir gol tersebut karena sudah terperangkap dalam posisi offside.

Pendukung PS TNI menjadi semakin tegang ketika sundulan Ahmad Birrul gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara. Skor 3-2 dan laga masih tersisa lima menit.

Namun kubu tuan rumah mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai. PS TNI mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini membuat PS TNI untuk sementara menggusur Persib di peringkat dua dengan 15 poin, terpaut satu angka dari PSM Makassar di puncak klasemen. Sementara Persela tertahan di posisi 11 dengan 10 poin.

Pertandingan lain pada Sabtu malam, Sriwijaya FC ditahan imbang tanpa gol oleh Madura United. Sriwiajaya FC hanya naik satu strip ke posisi 8 dan sangat mungkin disalip tim lain. Sementara Madura United untuk sementara berada di posisi 3 dengan 13 poin.

Klasemen sementara Liga hingga Minggu (28/5/2017):

Klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 hingga Minggu (28/5/2017).

(fat/pojoksatu)