Hasil Indonesia vs Myanmar: Milla Gagal di Laga Debut

indonesia vs myanmar, timnas indonesia, myanmar, hasil indonesia vs myanmar
Laga persahabatan Indonesia vs Myanmar, Selasa (21/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

POJOKSATU.ID, BOGOR–Laga debut Luis Milla berjalan tidak sesuai harapan. Memimpin Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) tim Merah Putih takluk 1-3.

Di awla laga, Indonesia langsung menekan Myanmar sementara tim tamu tampak santai di awal pertandingan. Namun Myanmar yang mendapat peluang emas pertama pada menit 14.

Bola dikirim dari sisi kiri ke kotak penalti dan penyerang Myanmar berhasil menguasai bola untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, melebar dan melambung.

Pendukung Timnas Indonesia akhirnya bergemuruh di Stadion Pakansari pada menit 22. Saddil mengangkat bola dari sisi kanan dan Hardianto dengan jitu menyambarnya dengan kepala untuk mengubah skor menjadi 1-0.


Empat menit kemudian, Myanmar nyaris menyamakan kedudukan. Ko ko berlari kencang dan mendapati dirinya pada situasi one-on-one dengan kiper, beruntung Bagas datang mengganggu dan menggagalkan gol.

Akhirnya pada menit 37, Myanmar benar-benar membobol gawang Indonesia. Fokus pada sisi kiri serangan Myanmar, sebuah umpan nyaman dikuasai oleh Maung Lwin yang mengeceoh Diky untuk melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang kosong. Skor 1-1, bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Luis Milla memasukkan Ezra Walian dan Evan Dimas. Masuknya dua pemain ini membuat serangan Indonesia lebih hidup.

Namun tepat satu jam laga berjalan, Myanmar kembali mendapat peluang emas. Sepakan jarak jauh pemain Myanmar menghajar tiang gawang. Pakansari terdiam untuk sesaat. Bahkan dua menit kemudian, lini pertahanan Indonesia seperti disihir dan diam saja melihat penetrasi penyerang Myanmar ke dalam kotak penalti, beruntung tembakannya kembali menghajar mistar.

Petaka bagi Timnas Indonesia terjadi pada menit 73, ketika Bagas melanggar Ko Ko Kyaw di kotak terlarang. Koko sendiri yang maju sebagai algojo sukses menjebol gawang Indonesia. 1-2 Indonesia tertinggal.

Tim Merah Putih nyaris menyamakan skor pada menit 80. Ezra menusuk ke kotak penalti, penyerang jangkung Indonesia ini melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Myanmar.

Jelang laga bubar, Myanmar menegaskan keunggulan mereka pada laga ini. Indonesia yang fokus melakukan penyerangan untuk menyamakan skor justru dihukum lewat serangan balik cepat para pemain Myanmar. Thu Aung menuntaskan lewat sepakan keras dari jarak dekat. 3-1 untuk tim tamu menjadi skor akhir laga persahabatan Indonesia vs Myanmar.

Susunan pemain

Indonesia XI: Diky; Putu Gede, Bagas Adi, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Hanif, Hargianto, Gian Zola; Saddil, Hardianto, Febri Haryadi.

Myanmar XI: Thiha Sithu; David Htan, Phyo Ko Ko, Win Min Htut; Myo Ko Tun, Mg Mg Lwin, Thein Than Whin, Yan Aung Kyaw, Yan Naing Goo, Aung Thu; Kyaw Ko Ko.

(fat/pojoksatu)