Essien Gabung Persib, Indonesia Jadi Perbincangan Media Luar Negeri

michael essien, persib, essien gabung persib
Michael Essien resmi bergabung dengan Persib Bandung. Foto via @persib

POJOKSATU.id, BANDUNG–Sukses Persib Bandung merekrut Michael Essien ternyata jadi perhatian dunia. Media-media asing meliput bergabungnya pemain berpaspor Ghana ini bersama Persib.

Maklum saja, Essien merupakan bintang sepak bola dunia yang pernah menjadi pemain andalan Chelsea, Real Madrid hingga AC Milan.

BACA JUGA:
Gede Widiade Jadi Dirut Persija, Ini Posisi Baru Ferry Paulus
Gabung Persib Bandung, Kata-kata Michael Essien Ini Bikin Terenyuh

Beberapa media seperti Bleacher Report, ​Goal, ESPN, Fox Sports, dan Daily Mail pun langsung bergerak cepat memberitakan peraih dua gelar Premier League ini.

Bleacher Report bahkan mengunggah foto di akun sosial medianya dengan latar belakang Indonesia dengan menyebut bahwa legenda Chelsea tersebut telah bergabung dengan salah satu klub Indonesia.

Perekrutan Essien tepat di hari ulang tahun Persib Bandung ke-84, Selasa (14/3). Essien dikontrak selama satu tahun oleh Maung Bandung dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Essien didatangkan Persib dengan status bebas transfer karena sebelumnya ia telah dilepas oleh Panathinaikos pada September 2016.

Kabar bakal bergabungnya Essien ke Persib, sejatinya sudah tersiar sejak akhir pekan lalu. Saat itu, Essian tiba di Jakarta dan diyakini akan menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit.