Ini Pertimbangan PSSI Pilih Milla Latih Timnas

Luis Milla, Luis Fernandez, pssi pilih milla, timnas indonesia, pssi
Luis Milla atau Luis Fernandez?

POJOKSATU.id, JAKARTA–Penentuan pelatih Timnas Indonesia tak henti bergulir. Kabar terbaru menyebutkan kalau PSSI lebih cenderung memilih Luis Milla ketimbang Luis Fernandez.

Sikap PSSI yang lebih condong ke Milla ini karena punya reputasi yang bagus dalam menangani pemain-pemain muda.

BACA JUGA:
Ini Bocoran Jersey Real Madrid Musim 2017/2018
Soal Transfer Diego Costa, Chelsea Sudah Deal dengan Klub Tiongkok?

Sedianya PSSI akan memilih salah satu di antara Luis Fernandez atau Luis Milla untuk menangani timnas U-22 dan timnas senior.


Namun hingga saat ini PSSI belum bisa memutuskan siapa yang akan mereka pilih. Namun menurut pernyataan dari Sekretatis Jenderal PSSI, Ade Welington, induk sepakbola tanah air itu lebih suka memilih Milla.

Milla dinilai punya pengalaman bagus dalam menangani pemain muda. Pelatih asal Spanyol tersebut juga lebih siap untuk langsung bekerja ketimbang Fernandez.

“Lebih ke teknis dan kesiapan pelatih. Track record dua-duanya baik cuma kan ini masalah kesiapan. Salah satu advantage Luis Milla ialah dia sukses bawa timnas spanyol U-21 juara,” ujar Ade di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

“Target dekat kita kan SEA Games dengan menurunkan tim U-22. Jadi mudah-mudahan ada kecocokan karena Milla punya track record bagus di Eropa. Jadi semoga dia bisa membangun timnas dengan lebih baik,” sambungnya.

Milla sendiri sebelumnya dikabarkan akan tiba di Indonesia pekan depan. Dia dijadwalkan untuk membeberkan program-programnya bagi timnas. Namun ketika ditanya apakah pelatih 50 tahun tersebut akan langsung teken kontrak, Ade tak berani memastikannya.

“Kalau ada pertemuan sekarang-sekarang nanti itu tinggal finalisasi. Tapi yang penting kontrak sudah di tangan hitam putih baru diumumkan,” bebernya.

Milla sendiri pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid saat masih aktif bermain. Dia kemudian menjadi pelatih timnas Spanyol di berbagai jenjang usia, mulai dari U-19, U-20, U-21 hingga U-23.

Milla pernah membawa skuat U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2011 dan skuat U-19 menjadi runner-up di Piala Eropa U-19 tahun 2010.

(fat/pojoksatu)