Setelah Tentukan Pelatih, Timnas Indonesia ke Spanyol

starting xi terbaik aff, aff award 2017, aff awards 2017
Timnas Indonesia.

POJOKSATU.id, BANDUNG–Timnas Indonesia melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas di masa depan. Saat ini, Andik Vermansah dkk memang belum memiliki pelatih kepala. Namun jika pengganti Alfred Riedl sudah ditentukan, skuat Garuda akan bertolak ke Spanyol untuk melakoni Training Camp (TC).

PSSI kepengurusan baru ini memang sangat bergelora membangun bola Tanah Air. Bukan tanpa alasan, mereka bahkan siap menunjuk salah satu dari dua pelatih dunia, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

BACA JUGA:
Persebaya Cukup Pakai Pelatih Lokal di Divisi Utama
Liverpool Diimbangi Klub Kasta Keempat Liga Inggris, Ini Pembelaan Klopp
Inikah Pengganti Alfred Riedl? Eks Pelatih PSG

Usai menunjuk pelatih anyar nanti, timnas rencananya bakal melakukan TC di Spanyol. Hal ini dilakukan PSSI agar pemain Indonesia bisa mencari pengalaman di sana.


“Kebetulan fisik dan permainan Indonesia ini mirip dengan Spanyol, termasuk taktik. Sehingga kami dekatkan saja ke sana,” kata Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, kepada wartawan.

Rencana nanti di Spanyol, timnas bakal melakukan uji tanding melawan klub. Selain Spanyol, PSSI juga berencana melakukan TC di kawasan Asia sebelum tampil di Sea Games Kuala Lumpur.

“Ke Asia setelah Spanyol bisa ke Jepang dan Korea. Mulai bulan ini timnas berlatih, jadi sebulan di Indonesia, bulan kedua di luar, dua bulan berikutnya siap main di Kuala Lumpur,” papar dia.

PSSI sendiri memang punya rencana jangka panjang akan timnas U-22. Nantinya, timnas ini bakal diproyeksikan jadi senior. “Sekarang, tak ada pembatasan pemain lagi,” tandas dia.

(jpg/fat/pojoksatu)