Status Persebaya Dipulihkan, Pesta Bonek Berlanjut di Surabaya

persebaya, kongres pssi, Pesta Bonek Berlanjut di Surabaya
Bonek gunduli kepala rayakan pengesahan Persebaya Surabaya

POJOKSATU.id, BANDUNG–Suporter fanatik Persebaya Surabaya yang biasa disebut Bondo Nekat atau Bonek bersuka cita menyambut pemulihan kembali status klub kesayangannya. Usai Kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1), para Bonek pulang ke Surabaya dengan riang.

Pemulihan status Persebaya itu berarti tim berjuluk Bajul Ijo ini akan tampil kembali di kompetisi resmi PSSI tahun ini, setelah absen sejak 2013 lalu. Namun untuk tahun ini, Persebaya harus tampil di kompetisi kasta kedua lebih dulu, Divisi Utama.

BACA JUGA:
Main di Divisi Utama, Persebaya Incar Bintang Indonesia di Piala AFF
Persebaya Disahkan, 6 Klub Ditolak di Divisi Utama, Termasuk Arema Indonesia dan Persema Malang

Perayaan atas kembalinya Persebaya ke pentas Liga Indonesia ini sudah dirayakan para Bonek di Bandung. Namun pesta Bonek tidak berakhir di situ. Sesampainya di Surabaya, mereka kembali mengagendakan pesta besar-besaran.


“Kami menghargai keputusan Kongres, walaupun belum sepenuhnya lega soal itu. Tapi Alhamdulilah, perjuangan teman-teman minimal kembali berkompetisi di sepak bola nasional terealisasi,” ujar presidium Bonek, Andy Kristiantono alias Andie Peci di GOR Pajajaran, Minggu (8/1).

“Setelah ini kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. Kembalinya Persebaya tidak dimaknai kemenangan Bonek saja tapi kebangkitan sepakbola nasional.”

Sebelumnya, status keanggotaan Persebaya Surabaya dipulihkan di Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, dan tim kebanggaan arek Surabaya ini bakal berkompetisi di Divisi Utama atau satu level di bawah kompetisi utama di Indonesia.