Bonek Tewas Sengaja Diracun Pakai Miras Oplosan..?

bonek, viking, kongres pssi, Bonek Tewas Sengaja Diracun
Salah seorang Bonek yang jadi korban minuman oplosan.

POJOKSATU.id, SUBANG–Aparat kepolisian melakukan penyelidikan mendalam terkait insiden tewasnya tiga bonek usai dijamu minuman keras oplosan di Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2016).

Kapolsek Pagaden, Subang, Kompol Sirait Harsono mengaku pihaknya tengah menelusuri kemungkinan adanya unsur kesengajaan dalam kasus ini. Di mana sebelum tewasnya tiga anggota bonek itu, mereka dijamu miras oplosan di rumah Singgih, salah seorang anggota viking (suporter Persib Bandung) di Compreng, Kabupaten Subang.

BACA JUGA:
Inilah Daftar Bonek yang Jadi Korban Miras Oplosan di Subang
Dijamu Minuman Oplosan oleh Anggota Viking, 3 Bonek Asal Sidoarjo Tewas

“Kami sedang menyelidiki kasus ini,” ujar Kompol Sirait Harsono, Sabtu (7/1).


Seperti diberitakan sebelumnya, jamuan minuman oplosan oleh anggota Viking di Compreng, Kabupaten Subang kepada sejumlah anggota Bonek yang hendak mengawal Kongres PSSI berujung petaka.

Setidaknya, tujuh anggota Bonek asal Sidoarjo jadi korban. Bahkan tiga di antaranya dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (7/1/2017). Sementara empat lainnya dirawat di RSUD Ciereng.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus mengatakan ketiga bonek yang tewas itu diduga menenggak minuman oplosan dengan kadar alkohol tinggi. “Bonek yang meninggal dunia dan kritis tersebut diakibatkan telah mengkonsumsi alkohol 70% yang dicampur dengan minuman soda dan air kelapa,” ujar Yusri.