Inilah Daftar Bonek yang Jadi Korban Miras Oplosan di Subang

bonek, viking, kongres pssi, Bonek Tewas Sengaja Diracun
Salah seorang Bonek yang jadi korban minuman oplosan.

POJOKSATU.id, SUBANG–Jamuan minuman oplosan oleh anggota Viking di Comperang, Kabupaten Subang kepada sejumlah anggota Bonek yang hendak mengawal Kongres PSSI berujung petaka.

Setidaknya, tujuh anggota Bonek asal Sidoarjo jadi korban. Bahkan tiga di antaranya dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (7/1/2017). Sementara empat lainnya dirawat di RSUD Ciereng.

BACA JUGA:
Dijamu Minuman Oplosan oleh Anggota Viking, 3 Bonek Asal Sidoarjo Tewas
MU Bantai Tim Besutan Jaap Stam di Old Trafford

Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus mengatakan ketiga bonek yang tewas itu diduga menenggak minuman oplosan dengan kadar alkohol tinggi. “Bonek yang meninggal dunia dan kritis tersebut diakibatkan telah mengkonsumsi alkohol 70% yang dicampur dengan minuman soda dan air kelapa,” ujar Yusri.


Ketiga korban yang meninggal dunia tersebut masing-masing bernama Brian Adam Firdaus (17), Rudi (23), serta Hasrul alias Foka (22). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa rombongan bonek berjumlah 21 orang ini berangkat dari Surabaya pada Rabu 4 Januari 2017. Untuk menuju Kota Bandung, mereka secara estafet menumpang dari satu kendaraan ke kendaraan lain. Jalur yang dipilih adalah melewati pantai utara Jawa Barat.

Pada Jumat 6 Januari, mereka tiba di Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. Dari informasi yang diperoleh Pojoksatu.id, mereka kemudian dijemput Singgih, salah seorang anggota Viking untuk menginap di rumahnya.