Ini Tujuan Arema Rekrut Irfan Bachdim

Pemain Timnas senior Indonesia Irfan Bachdim
Pemain Timnas senior Indonesia Irfan Bachdim

POJOKSATU.id, MALANG–Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim menjadi pemain yang paling diburu Arema Cronus. Pasalnya, Singo Edan saat ini tengah mencari pengganti sepadan untuk bomber gaek mereka, Cristian Gonzales.

Irfan Bachdim saat ini tidak memiliki klub, setelah meninggalkan Consadole Sapporo beberapa waktu lalu. Meski masih dalam tahap pemulihan cedera pamor Bachdim memang tak lantas meredup karena masih diinginkan banyak klub. Salah satunya yang paling ngebet, Arema Cronus.

BACA JUGA:
Dipermalukan Bilbao, Ini Alasan Enrique
9 Pemain Bilbao Taklukkan Barcelona

“Pelatih kan mengajukan striker, akhirnya cari yang levelnya tak jauh dengan Gonzales,” ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo, seperti dikutip dari Ongisnade.


Ruddy menyatakan, Arema sebenarnya sudah lama berkomunikasi untuk mendapatkan Bachdim terutama dengan klub sebelumnya, Consodale Sapporo. “Sebelum kompetisi selesai, kita sempat diskusi soal pendamping atau pengganti Gonzales yang juga diterima pasar. Akhirnya buka komunikasi dengan Sapporo soal harga dari Irfan,” imbuh Ruddy.

Arema Cronus saat ini dilatih Aji Santoso. Sang pelatih kabarnya juga menginginkan Bachdim masuk dalam skuatnya. Untuk itu manajemen mulai melakukan pendekatan melalui kakak Bachdim yang juga agennya.

“Kita sudah komunikasi dengan kakaknya, kalau misal main di Arema bagaimana. Dia bilang tiga klub sudah ada yang nego. Tapi kita pastikan kalau ke Arema justru sponsor pribadi akan banyak yang ke Irfan,” papar Ruddy.

Kondisi Bachdim sendiri saat ini sudah membaik. Dalam akun instagramnya, Irfan mengaku siap untuk menghadapi tantangan baru pasca cedera yang menimpanya saat memperkuat Timnas Indonesia sehingga batal berangkat ke Piala AFF 2016.

(fat/pojoksatu)