Cadass..Kiper Arema Disamakan Legenda MU

achmad kurniawan, arema cronus, Achmad Kurniawan Dikabarkan Meninggal Dunia
Kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan.

POJOKSATU.id, MALANG–Pujian yang terkesan berlebihan dilontarkan pelatih kiper Arema Cronus, Yanuar Hermansyah terhadap Achmad Kurniawan. Yanuar menilai kiper Singo Edan itu memeiliki kemampuan di bawah mistar gawang, mirip dengan kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

Menurut Yanuar, kelebihan kiper yang akrab disapa AK adalah kemampuannya membaca permainan dan mengambil keputusan dinilai sangat baik.

BACA JUGA:
Demi Bomber Juventus, Real Madrid Rela Rogoh Kocek Sebanyak Ini
Prediksi Juventus Vs Milan: Ambisi Si Nyonya Tua

“AK mampu membaca permainan dengan sangat baik. Ia juga memiliki pengambilan keputusan yang sangat baik,” ujar Yanuar Hermansyah yang akrab disapa Begal.


“Saya melihatnya seperti kemampuan Peter Schmeichel, penjaga gawang legendaris MU,” sambungnya.

Menurut Begal, AK tak hanya mampu mengamankan gawangnya dari tembakan musuh. Ia juga mampu menjadi penguasa petak penalti.

“Ia paham kapan waktunya maju dan berjibaku. AK juga bisa menjadi penjaga gawang yang berfungsi sebagai sweeper, selayaknya penjaga gawang modern,” sanjung Begal.

Musim ini, AK mampu menunjukkan permainan gemilangnya. Meski usianya tak lagi muda, kiper asal Jakarta tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Bermain penuh sejak putaran kedua ISC A, AK berhasil membawa Arema Cronus menjadi runner-up turnamen ini.

Sementara itu, menurut Begal, penampilan AK musim ini merupakan salah satu kunci sukses Arema finish di peringkat dua. Karenanya, ia merekomendasikan pemain berusia 38 tahun ini bertahan Arema.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana kemampuannya masih menjadi yang terbaik,” tandasnya.

(fat/pojoksatu)